DAMPAK MERGER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DIGITAL DI BSI (Studi Kasus: BSI Cabang Abdullah Silondae 2 Kendari)

Suci Wulandari .K, NIM : 18050102022., S (2022) DAMPAK MERGER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DIGITAL DI BSI (Studi Kasus: BSI Cabang Abdullah Silondae 2 Kendari). Diploma thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. bab I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (554kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (345kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (832kB)
[img] Text
5. BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Suci Wulandari .K, NIM : 18050102022. “Dampak Merger Dalam
Meningkatkan Pelayanan Digital Di BSI (Studi Kasus: BSI Cabang
Abdullah Silondae 2 Kendari)”. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Islam, Institut Agama Islam Negeri IAIN Kendari Melalui
Pembimbing I Bapak Akmal ME. dan Pembimbing II Ibu
Nurjannah S.Kom, M.Pd.
Penelitian ini merupakan penelitian membahas tentang Dampak
Merger Dalam Meningkatkan Pelayanan Digital Di BSI (Studi Kasus:
BSI Cabang Abdullah Silondae 2 Kendari).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana dampak
merger BSI dalam meningkatkan pelayanan digital di aplikasi BSI
Mobile dan 2) Bagaimana cara BSI meningkatkan fitur-fitur layanan
digital yang ada di aplikasi BSI Mobile setelah merger.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan deskriptif yang berbentuk keterangan yang
menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada.
Jenis data yang digunakan data primer dan data sekunder, dengan
teknik penggumpulan data melalui observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Narasumber dan Informan adalah pihak BSI cabang
abdullah silondae 2 kendari dan nasabah pengguna aplikasi BSI
Mobile, Dari 30 Informan yakni 2 dari pihak BSI cabang abdullah
silondae 2 kendari dan 28 Nasabah pengguna aplikasi BSI Mobile.
Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
mengenai Dampak Merger Dalam Meningkatkan Pelayanan Digital Di
BSI (Studi Kasus: BSI Cabang Abdullah Silondae 2 Kendari), Setelah
merger, BSI telah meningkatkan fitur-fitur layanan digital yang ada di
aplikasi BSI Mobile dengan fitur-fitur yang baru dan lebih lengkap
dibandingkan sebelumnya dan memudahkan nasabah dalam
bertransaksi online dimana saja dan kapan saja. Dampak adanya merger
ini penggabungan dari 3 bank syariah yaitu BRIS Syariah, BNI
Syariah, dan Bank Mandiri Syariah menjadi satu entitas baru yakni
Bank Syariah Indonesia menjadikan satu aplikasi BSI Mobile yang bisa
digunakan oleh nasabah lebih mudah dalam melakukan transaksi dan
juga dampaknya yaitu peningkatan jumlah nasabah pengguna aplikasi
BSI Mobile, peningkatan keuangan BSI,dan peningkatan pelayanan
digital di apliaksi BSI Mobile.
Kata Kunci: Dampak, Merger, Pelayanan Digital banking

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dampak, Merger, Pelayanan Digital banking
Uncontrolled Keywords: Dampak, Merger, Pelayanan Digital banking
Subjects: Ekonomi > Ekonomi
Ekonomi > Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 07 Jul 2023 05:58
Last Modified: 07 Jul 2023 05:58
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item View Item