Ikhsan, Nim 17050101048,, I (2022) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI. Diploma thesis, IAIN KENDARI.
Text
SAMPUL.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (650kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (535kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf Download (268kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ikhsan, Nim 17050101048, Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel
Zahra Syariah Kendari. Dibimbing Oleh: Dr. Wahyuddin Maguni
SE, M.Si dan Dr.Sulaemang L. M.Th.I
Kajian penelitian pada etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1)
Pegaruh etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari (2) Pegaruh etika bisnis
Islam terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah
Kendaridan (3) Pegaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Metode kuantitatif dapat
diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat
positivisme. Populasi pada penelitian ini adalah orang-orang yang
pernah menggunakan layanan Hotel Zahra Syariah sebanyak dua kali,
yang jumlah masih tidak diketahui secara pasti (infinite).Penelitian ini
memiliki populasi yang jumlah dan besarnya tidak diketahui secara
pasti, maka digunakan rumus Margin of Error untuk menentukan
jumlah sampelsehinggadiperolehjumlahsampelsebanyak 96 orang.
Analisis data menggunakanregresi linear berganda.
Hasilpenelitianmeneunjukkanbahwa: (1) Etika bisnis Islam dan
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada hotel Zahra Syariah Kendari (2) Etika bisnis
Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
pada hotel Zahra Syariah Kendari dan (3) Kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada
hotel Zahra Syariah Kendari.
Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan
Kepuasan Konsumen
ABSTRACT
khsan, Nim 17050101048, The Influence of Islamic Business Ethics
and Service Quality on Consumer Satisfaction At Zahra Syariah
Hotel Kendari. Supervised By: Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si
and Dr. Sulaemang L. M. Th. I.
Research studies on Islamic business ethics and service quality
on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari Hotel. The
purpose of this study was to determine and analyze (1) the influence of
Islamic business ethics and service quality on customer satisfaction at
the Zahra SyariahKendari Hotel (2) The influence of Islamic business
ethics on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari Hotel and
(3) the influence of service quality on customer satisfaction. consumers
at the Zahra Syariah Kendari Hotel.
This research is quantitative research. Quantitative methods
can be interpreted as research methods based on the philosophy of
positivism. The population in this study are people who have used the
services of Hotel Zahra Syariah twice, the number of which is still not
known for certain (infinite). This study has a population whose number
and size are not known with certainty, so the Margin of Error formula
is used to determine the number of samples so that the number of
samples is 96 people. Data analysis used multiple linear regression.
The results of the study show that: (1) Islamic business ethics
and service quality have a positive and significant effect on customer
satisfaction at the Zahra SyariahKendari hotel (2) Islamic business
ethics have a positive and significant effect on customer satisfaction at
the Zahra SyariahKendari hotel and (3) Service quality positive and
significant effect on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari
hotel.
Keywords: Islamic Business Ethics, Service Quality and Consumer
Satisfaction.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Ekonomi > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 07:09 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 07:09 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/176 |
Actions (login required)
View Item |