MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK A TK AISIYAH BUSTANUL ATHFA KELURAHAN LAMONAE KECAMATAN WIWIRANO

Kharin Adhisya NIM 17010105022, K (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK A TK AISIYAH BUSTANUL ATHFA KELURAHAN LAMONAE KECAMATAN WIWIRANO. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (866kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (927kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (824kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (620kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak
Kharin Adhisya NIM 17010105022.MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK A TK AISIYAH BUSTANUL ATHFA KELURAHAN LAMONAE KECAMATAN WIWIRANO. Dibimbing Oleh: Sitti Aisyah Mu'min S.Ag, M.Pd dan Rasmi S.Ag, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara anak pada kelompok A di TK Aisyiah Bustanul Ahtfa. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Media Boneka Tangan Pada Kelompok A Tk Aisiyah Bustanul Athfa Kelurahan Lamonae Kecamatan Wiwirano. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian tindakan kelas merupakan penelitian yang berorientasi pada penerapan suatu tindakan dalam peningkatan kualitas atau pemecahan masalah pada suatu subjek dengan pengamatan hasil dari tindakan itu sendiri (Samsu, 2017:68). Penelitian ini bersifat kolaboratif karena peneliti berkolaborasi bersama dengan guru kelas dalam melaksanakan proses pembelajaran, guru sebagai pelaksana tindakan dan peneliti observer penelitian. Secara partisipasif peneliti dan guru bekerja sama dalam penyusunan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan refleksi tindakan. Adapun teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Boneka Tangan, TK

Abstract
Kharin Adhisya NIM 17010105022.MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK A TK AISIYAH BUSTANUL ATHFA KELURAHAN LAMONAE KECAMATAN WIWIRANO. Dibimbing Oleh: Sitti Aisyah Mu'min S.Ag, M.Pd dan Rasmi S.Ag, M.Si
This research aims to determine the improvement in speaking skills of children in group A at Aisyiah Bustanul Ahtfa Kindergarten. Improving Children's Speaking Ability Through Hand Puppets in Group A, Aisiyah Bustanul Athfa Kindergarten, Lamonae Village, Wiwirano District. The type of research used in this research is classroom action research. Classroom action research is research that is oriented towards implementing an action in improving quality or solving problems on a subject by observing the results of the action itself (Samsu, 2017:68). This research is collaborative because the researcher collaborates with the class teacher in carrying out the learning process, the teacher as the implementer of the action and the research observer. In a participatory manner, researchers and teachers work together in planning, preparing, implementing and reflecting on actions. The data collection techniques are observation, interviews and documentation.

Keywors :Speaking Abilities, Hand Puppet, Kindergarten

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kemampuan Berbicara, Boneka Tangan, TK
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Boneka Tangan, TK
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > 302.2. Komunikasi
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Unnamed user with username fajar
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:13
Last Modified: 22 Mar 2024 06:13
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2514

Actions (login required)

View Item View Item