BUDI, USMAN MARKETING MAXIM-BIKE DI KOTA KENDARI DALAM TINJAUAN MARKETING SYARIAH. Working Paper. IAIN Kendari. (In Press)
Text
JURNAL BUDI USMAN T.pdf Download (612kB) |
Abstract
aplikasi yang telah berdiri pada tahun 2003 diRusia dan masuk di indonesia pada tahun 2014 kemudian masuk dikendari pada awal 2020.Adapun tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana marketing maxim-bike dalam menarik minat konsumen dikota kendari, bagaimana strategi digital marketing maxim-bike dikota kendari, mengetahui bagaimana bauran pemasaran maxim cabang kendari, dan mengetahui bagaimana nilai-nilai pemasaran syariah pada maxim-bike kota kendari.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, observasi partisipasi, wawancara dan dokumentasi.teknik analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa marketing maxim pada cabang kendari melakukan promosi dengan pendekatan soft selling,pendekatan soft selling menggunakan media social sebagai sarana promosi seperti Instagram dan Tiktok
.Adapunstrategi markting mix 7p pada maxim kendari yakni, produk (Product), harga (Price), promosi (Promotion), tempat ( Place), orang (Peopple), proses (Process), dan bukti fisik (PhysicalEvidence). Adapun nilai-nilai pemasaran syariah pada penelitian marketing maxim-bike dalam menarik minat konsumen dikota kendari ialah nilai-nilai kebenaran (Shiddiq), terpercaya (Amanah), komunikasi (Tabligh), cerdas (Fathonah), dan berani (Syaja’ah).
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Ekonomi > Bank Ekonomi > Bank Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah |
Depositing User: | iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 04:32 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 04:32 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2636 |
Actions (login required)
View Item |