DAMPAK MERGER DAN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono)

Elma Haruddi, E DAMPAK MERGER DAN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono). Working Paper. IAIN Kendari. (In Press)

[img] Text
JURNAL ELMA HARUDDIN.pdf

Download (463kB)

Abstract

Tujuanpenelitianiniyaitu(1)UntukmenganalisisdampakmergerBankSyariahIndonesiaKC MT
Haryono Kendari. (2) Untuk menganalisis strategi Bank Syariah Indonesia KC MT Haryono
Kendari dalam meningkatkan pangsa pasar pada produk tabungan haji dan umrah.
Jenis Penelitian Desktiptif-Kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang dilakukan di BSI
Kantor Cabang MT Haryono Kendari. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi
data, display data dan kesimpulan.
HasilpenelitianmenunjukkanbahwadampakmergerdiBSIKCKendarimemberikandampak
positif denganadanya penambahanjumlah aset dan perbaikan manajemen, dari sisikaryawan
tidak adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) akan tetapi adanya penyesuaian dari sistem
asal ke BSI. Dan Strategi yang dilakukan funding dalam meningkatkan produk tabungan haji
dan umrah dengan cara mendekati travel-travel haji dan umrah dan melakukan promosi
menggunakanmediasosial,pangsapasarproduktabunganhajidanumrahdiBSIMTHaryono KC
Kendari mengalami peningkatan setiap harinya apalagi ditambah dengan adanya merger
memberikan pengaruh baik bagi perusahaan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Ekonomi > Bank
Ekonomi > Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 06 Jun 2024 04:45
Last Modified: 06 Jun 2024 04:45
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item View Item