LOYALITAS PELANGGAN SKINCARE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari)

SRI RESTI, APRIANTI LOYALITAS PELANGGAN SKINCARE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari). Working Paper. IAIN Kendari. (In Press)

[img] Text
JURNAL SRI RESTI APRIANTI.pdf

Download (356kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan pada skincare saat ini adalah hal yang penting terhadap kepuasan konsumen Skincare merupakan salah satu merek yang saat ini banyak dicari oleh para konsumen, terutama kaum hawa yang setiap harinya tidak pernah terlepas dari berbagai merek skincare atau merek kosmetik. Berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik dan ingin mengetahui Loyalitas Merek Skincare Dalam Prespektif Ekonomi Islam Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kendari.
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan skincare mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari dalam perspektif Ekonomi Islam.
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif lapangan (field Research). Peneliti memperoleh data melalui wawancara atau memberikan pertanyaan- pertanyaan mengenai masalah yang diliti dengan Mahasiswi Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai narasumber dari penelitian ini. Penulis menggunakan tekhnik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah yaitu Loyalitas Pelanggan skincare Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari dalam Perspektif Ekonomi Islam. Loyalitas pelanggan skincare dapat dilihat dari 1). Kebiasaan transaksi, seberapa sering pelanggan melakukan transaksi terhadap skincare yang digunakan. 2). Pembelian ulang, dilihat dari kemauan pelanggan untuk melakukan pembelian ulang terhadap skincare dengan memanfaatkan berbagai layanan. 3). Rekomendasi, pengkomunikasian secara langsung atau ikut mempromosikan terhadap skincare yang digunakan oleh pelanggan. 4). Komitmen atau kesetiaan, kemauan pelanggan untuk tetap memanfaatkan pelayanan yang disediakan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Ekonomi > Bank Islam
Ekonomi > Ekonomi Islam
Ekonomi > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 06 Jun 2024 05:59
Last Modified: 06 Jun 2024 05:59
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2646

Actions (login required)

View Item View Item