STRATEGI PEMASARAN BISNIS AYAM GEPREK YANG MEMANFAATKAN INFLUENCER MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Ayam Geprek Bossku Cabang Anduonohu)

INDAH PURNAMA SARI, SARI STRATEGI PEMASARAN BISNIS AYAM GEPREK YANG MEMANFAATKAN INFLUENCER MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Ayam Geprek Bossku Cabang Anduonohu). Working Paper. IAIN Kendari.

[img] Text
JURNAL INDAH PURNAMA SARI.pdf

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah masalah yaitu dari penggunaan Influencer apakah berperan dalam penjualan dan faktor-faktor apa saja penghambat dan pendukung dalam penjualan produk, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa pemasaran sangatlah penting dalam menjalankan suatu usaha.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Influencer dalam penjualan Ayam Geprek Bossku di Sosial Media dan faktor-faktor apa saja penghambat dan pendukung dalam penjualan Ayam Geprek Bossku.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumen. Analisis data melalui proses reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta teknik pengecekan keabsahan data melalui triangulasi sumber, teknik dan waktu.
Berdasarkan hasil yang didapatkan dengan menggunakan analisis kualitatif, maka dapat disimpulkan dalam penelitian ini bahwa dari pengunaan Influencer yang mempromosikan melalui media sosial sangat berpengaruh untuk meningkatkan pembelian produk Ayam Geprek Bossku. Hal ini dinilai efektif karena banyak masyarakat yang menggunakan gadget dan 24 jam non-stop yang bermain sosial media. Dan dari hasil penelitian ini bahwa faktor penghambat dan pendukung dalam penjualan Ayam Geprek Bossku yaitu, pertama faktor penghambat yang dirasakan adalah banyaknya pesaing di media sosial atau bisnis yang serupa, tingginya bahan baku produksi dan sedikitnya followers yang tidak memberikan like, dalam setiap unggahan atau postingan di akun Instagram @ayamgeprekbossku.id, kedua faktor pendukung yang dirasakan adalah peran Influencer yang dapat meningkatkan penjualan, harga yang terjangkau, bahan baku yang digunakan merupakan bahan baku yang fress dan orientasi pelayanan kepada konsumen.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Ekonomi > Bank Islam
Ekonomi > Ekonomi Digital
Ekonomi > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:02
Last Modified: 07 Jun 2024 07:02
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2668

Actions (login required)

View Item View Item