STRATEGI PEMASARAN USAHA KERIPIK PISANG UD.SEDERHANA DI DESA KONDA SATU, KEC. KONDA, KAB. KONAWE SELATAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Mulyana, Saufi Citra STRATEGI PEMASARAN USAHA KERIPIK PISANG UD.SEDERHANA DI DESA KONDA SATU, KEC. KONDA, KAB. KONAWE SELATAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Working Paper. IAIN Kendari. (In Press)

[img] Text
JURNAL SAUFI CITRA MULYANA.pdf

Download (245kB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang strategi pemasaran usaha keripik pisang UD.Sederhana dalam
perspektif ekonomi Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran
yang di lakukan UD.Sederhana dalam perspektif ekonomi Islam. Jenis penelitian ini tergolong
penelitian kualitatif, yakni penelitian yang bersifat deskripsif dan cenderung menggunakan naratif.
Selanjutnya metode pengumpulan data metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun tehnik penolahan dan analisis datanya melalui tiga
tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Setelah penyusun melakukan analisis
data maka ditemukan hasil penelitian dimana strategi pemasaran yang dilakukan UD.Sederhana yaitu
dengan cara melakukan perencanaan, setelah perencanaan dilakukan juga promosi ke MGM, dan
toko-toko lainnya. Jika perencanaan dan promosi sdh dilakukan dan disetujui oleh pihak toko maka
UD.Sederhana mulai menitipkan produknya ke toko-toko setempat. Setelah itu strategi pemasaran
dalam perspektif ekonomi Islam dengan cara penciptaan produk yang Baik dan Halal. dan juga
melakukan penawaran secara benar, cerdas, dan juga jujur. Tidak lupa juga dengan mencontoh
praktik pemasaran dan sifat Nabi Muhammad SAW.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 10 Sep 2024 12:47
Last Modified: 10 Sep 2024 12:47
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2991

Actions (login required)

View Item View Item