PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS KECAMATAN POLEANG KABUPATEN BOMBANA

Selviana(19050101138), S (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS KECAMATAN POLEANG KABUPATEN BOMBANA. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (624kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (532kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (233kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin membuktikan
masalah yang terjadi dilapangan setelah dilakukannya observasi yaitu
masalah ketepatan waktu dalam pengantaran barang di J&T Express
Kecamatan poleang Kabupaten Bombana.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Dan Fasilitas Terhadap
Kepuasan Pelanggan J&T Express Kecamatan Poleang Kabupaten
Bombana. Adapun manfaat penelitian ini ada dua yaitu manfaat teoritis
(ilmu bagi pembaca) dan manfaat praktis (bagi peneliti dan bagi
program studi sebagai informasi tambahan, bagi perusahaan sebagai
masukan).
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan
menggunakan penelitian survey. Dalam penelitian survey informasi
yang dikumpulkan dari responden menggunakan kuesioner. Instrumen
penelitian ini ada empat yang pertama Kualitas Pelayanan, kedua
Ketepatan Waktu Pengiriman, ketiga Fasilitas dan keempat Kepuasan
Pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pertama
data primer berupa kuesioner dan dokumentasi kedua data sekunder.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu pertama uji kualitas data
berupa uji validitas dan reabilitas, kedua uji asumsi klasik berupa uji
normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas dan uji bivariat, ketiga
uji regresi linear berganda dan yang keempat uji hipotesis berupa uji t,
uji f dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian pada J&T Express di kecamatan poleang,
kabupaten bombana menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1)
terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signikansi sebesar 0,023
< 0,1 berpengaruh signifikan, ketepatan waktu pengiriman (X2)
terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signikansi sebesar 0,001
< 0,1 berpengaruh signifikan dan fasilitas (X3) terhadap kepuasan
A B S T R A K | x
pelanggan (Y) dengan nilai signikansi sebesar 0,034 < 0,1 maka
berpengaruh positif dan signikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).
Adapun secara simultan hasil penelitian pada J&T Express di
kecamatan poleang, kabupaten bombana menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan (X1), ketepatan waktu pengiriman (X2) dan fasilitas (X3)
terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi sebesar
0,000 < 0,05 maka dapat disumpulkan bahwa terdapat pengaruh
variabel independen X1, X2, X3 terhadap variabel dependen Y.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Fasilitas, Kepuasan pelanggan.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Fasilitas, Kepuasan pelanggan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 16 Nov 2023 05:14
Last Modified: 16 Nov 2023 05:14
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item