PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KENDARI ABDULLAH SILONDAE 2

Nur Afni, Nim : 18050102012., N (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KENDARI ABDULLAH SILONDAE 2. Diploma thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (533kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (581kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (652kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (233kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nur Afni, Nim : 18050102012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan
Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Indonesia
Kantor Cabang Kendari Abdullah Silondae 2. Fakultas Ekonomi Dan
Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui
pembimbing 1 Bapak DR. Husain Insawan M.AG. dan pembimbing II
Bapak Alwahidin S. Si., M. Sc.


Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menguji pengaruh
kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat menabung di Bank
Syariah Indonesia KC Kendari A Silondae 2. Sumber data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena
bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan dilapangan
dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden
nasabah aktif yang menabung di BSI KC Kendari A Silondae 2, dan
tekhnik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode
kuisioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Data diolah menggunakan
program SmartPLS 3.0.
Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa
variabel kualitas pelayanan dan religiusitas seluruhnya berpengaruh
signifikan terhadap variabel minat menabung di Bank Syariah
Indonesia Kantor Cabang Kendari Abdullah Silondae 2. Hal ini
dibuktikan dengan masing-masing nilai Path Coeficien > 0,05.
Pertama, untuk variabel Kualitas pelayanan dengan nilai path
coeficien pada uji hipotesis adalah t statistic > t tabel (2,467 > 1,985)
atau p value 0,014 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung di BSI.
Kedua, untuk variabel Religiusitas dengan nilai path coeficien pada uji
hipotesis adalah t statistic > t tabel ( 6,306 > 1,985) atau p value 0,000
< 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel religiusitas
berpengaruh terhadap minat menabung di BSI. Implikasi dari penelitian
relevan ini bagi pihak perbankan agar memperhatikan kembali apa saja
pengaruh dalam minat nasabah untuk menabung di BSI.

Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung
Subjects: Ekonomi > Ekonomi
Ekonomi > Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 06 Jul 2023 07:11
Last Modified: 06 Jul 2023 07:11
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item