INDAH CAHYANI SALIM (19030101021), I (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS DI SMPN 2 KECAMATAN WAWONII TENGAH. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
1 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Indah Cahyani Salim. 19030101021. Komunikasi Interpersonal Guru Bahasa
Inggris dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris di
SMPN 2 Kecamatan Wawonii Tengah. (Dibimbing oleh : Sitti Fauziah M,
S.Pd.I, M.PD.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; bentuk komunikasi
interpersonal guru kepada siswa melalui Drills in Speaking Skill dalam
meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris, upaya guru dalam
meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris melalui penggunaan media
serta faktor penghambat dan pendukung selama proses belajar mengajar Bahasa
Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif,
data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen.
Data tersebut di analisis menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan
penarikan kesimpulan. Informan dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris,
siswa dan wakil kepala sekolah yang melihat langsung proses belajar di kelas IX.
Adapun temuan dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar Bahasa Inggris di
SMPN 2 Kecamatan Wawonii Tengah memiliki pendekatan komunikasi
interpersonal yang baik di setiap pelajarannya dengan melakukan pendekatan
komunikasi interpersonal yang berbeda-beda kepada setiap siswa.
ABSTRACT
Indah Cahyani Salim. 19030101021. Interpersonal Communication of
English Teachers in Improving English Speaking Skills at SMPN 2, Central
Wawonii District. (Supervised by : Sitti Fauziah M, S.Pd.I, M.PD.)
This study aims to determine; forms of teacher interpersonal
communication to students through Drills in Speaking Skills in improving English
speaking skills, teacher efforts in improving English speaking skills through the
use of media as well as inhibiting and supporting factors during the English
teaching and learning process. The method used in this research is descriptive
qualitative, research data is collected through observation, interviews, and
document study. The data is analyzed using data collection, data reduction and
drawing conclusions. Informants in this study were English teachers, students and
vice principals who directly saw the learning process in class IX. The findings in
this study are that teachers who teach English at SMPN 2 Kecamatan Wawonii
Tengah have a good interpersonal communication approach in each lesson by
taking a different approach to interpersonal communication for each student
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Bahasa Inggris, Komunikasi Interpersonal, SMPN 2 Kecamatan Wawonii Tengah |
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, Komunikasi Interpersonal, SMPN 2 Kecamatan Wawonii Tengah |
Subjects: | 000 Kelas Umum > 003.5 Teori Komunikasi dan Kontrol Pendidikan Kinerja Guru |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email Amnaa |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 05:50 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 05:50 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2117 |
Actions (login required)
View Item |