PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus PD. BPR. Bahteramas Konawe Utara)

Leni Predericha, Nim : 19050102047, L (2023) PENGARUH NILAI PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus PD. BPR. Bahteramas Konawe Utara). Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (388kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (485kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Leni Predericha, Nim : 19050102047, “Pengaruh Nilai Pelanggan,
Kepuasan Pelanggan, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan
(Studi Kasus PD. BPR. Bahteramas Konawe Utara)”. Dibimbing
Oleh Dr. Rusdin Muhalling ME.i dan Miswar Rohansyah, SE,
M.SA. Ak.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan,
kepuasan pelanggan, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan” (Studi
Kasus PD. BPR. Bahteramas Konawe Utara).Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian “yaitu dengan cara
menyebarkan angket dan dokumentasi. Dalam menganalisis data,
penulis menggunakan rumus korelasi product momen, koefisiensi
determinasi, uji t dan uji f. Adapun populasi dalam penelitian ini
adalah” 30.965 orang dan sampel dari jumlah populasi yaitu 100
nasabah. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Hasil
penelitian menunjukan bahwa berdasarkan “uji statistik bahwa variabel
nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, dan lokasi” secara bersama-sama
(simultan uji F) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
variabel loyalitas pelanggan pada PD. BPR. Bahteramas Konawe Utara.
Adapun uji sendiri-sendiri (individual uji t) variabel “nilai pelanggan,
kepuasan pelanggan, dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan. Sedangkan dari hasil uji koefisien” determinasi (R
) di
dapat bahwa “hubungan antara variabel nilai pelanggan, kepuasan
pelanggan, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan” sebesar 0,382 atau
38% sedangkan sisanya 62%, di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak
di teliti (uji koefisien determinasi).

Kata kunci: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, Loyalitas
Pelanggan.
2

ABSTRACT”

Leni Predericha, Nim : 19050102047, "The Influence of Customer
Value, Customer Satisfaction, and Location on Customer Loyalty
(Case Study ofPD. BPR. Bahteramas Konawe Utara)". Supervised
by Dr. Rusdin Muhalling ME.i and Miswar Rohansyah, SE ,
M.SA.Ak.

This study aims to determine the effect of customer value, customer
satisfaction, and location on customer loyalty” (Case Study of PD.
BPR. Bahteramas Konawe Utara.).
This type of research is quantitative research, the research method is”
by distributing questionnaires and documentation. In analyzing the
data, the authors use the product moment correlation formula, the
coefficient of determination, the t test and the f test. The population in
this study is 30,965 people and the sample of the total population is 100
customers. Sampling using the Slovin formula.The results showed that
based on statistical tests that the variables “customer value, customer
satisfaction, and location together (simultaneous F test) have a positive
and significant influence on customer loyalty” variables in PD. RB. Ark
of North Konawe. As for the individual test (individual t test) the
variables of “customer value, customer satisfaction, and location have
an effect on customer loyalty”. Meanwhile, from the test results of the
coefficient of determination (R2) it was found that the relationship
between the variabels customer “value, customer satisfaction, and
location variables on customer loyalty” was 0,382 or 38% while the
remaining 62% was influenced by other variabels that were not
examined (test of the coefficient of determination).

Keywords: Customer Value, Customer Satisfaction, Location,
Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, Loyalitas Pelanggan.
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Lokasi, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Ekonomi > Ekonomi
Ekonomi > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 21 Jul 2023 01:14
Last Modified: 21 Jul 2023 01:14
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item