STRATEGI PEMASARAN PRODUK PAKAIAN BEKAS IMPORT DI KOTA KENDARI

Ayu Fadilla Alam 19050101027, A (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PAKAIAN BEKAS IMPORT DI KOTA KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (495kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 6 December 2023.

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (228kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL Ayu Fadilla Alam.pdf

Download (253kB)
[img] Text
SKRIPSI Ayu Fadilla Alam.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ayu Fadilla Alam. NIM. 19050101027 (2023). Program Studi Ekonomi
Syariah Institit Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Strategi
Pemasaran Produk Pakaian Bekas Import di Kota Kendari Dibimbing
oleh bapak Dr.Akmal ME selaku pembimbing I dan bapak Dr. La
Hadisi, S. Ag, M. Pd. I selaku pembimbing II
Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi pemasaran
yang di terapkan para pejual pakaian bekas import di kota Kendari,
serta bagaimana strategi pemasaran pakaian bekas import ditinjau dari
ekonomi Islamnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif
dengan menggunakan beberapa tekhnik, yaitu observasi, wawancara.
Metode analisis data yang digunakan adalah redukasi data. Hasil
penelitian menerangkan bahwa dalam jual beli pakaian bekas import di
kota Kendari di lakukan dengan beberapa model penjualan diantaranya
membuka lapak di pasar, medirikan toko khusus pakaian bekas, dan
penjual rumahan yang hanya berjualan secara online. Dalam kegiatan
usaha ini ada tiga patokan untuk melihat strategi pemasaran yaitu
dengan menggunakan metode STP (segmentasi, targeting, dan
positioning). Sedangkan strategi pemasaran ditinjau dari ekonomi
islamnya bahwa metode ini memenuhi syarat karena dalam proses
penjualannya tidak bertentangan dalam Islam. Namun menjadi batal
karena penjualan pakaian bekas ini sangat bertentangan dengan
Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51/M-DAG/PER/7/2015
tentang Larangan Impor Pakaian Bekas dan Peraturan Menteri
Perdagangan Nomor 40 Tahun 2022 tentang perubahan atas Peraturan
Menteri Perdagangan Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Barang Dilarang
Ekspor dan Barang Dilarang Impor. Pelarangan impor pakaian bekas
ini dalam rangka melindungi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan
Menengah (UMKM).
Kata kunci : strategi pemasaran, pakaian bekas

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: : strategi pemasaran, pakaian bekas
Uncontrolled Keywords: : strategi pemasaran, pakaian bekas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 06 Dec 2023 03:16
Last Modified: 06 Dec 2023 03:16
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item