STARTEGI PEMULIHAN DAN PENGEMBANGAN USAHA UD. MEKAR SARI PASCA PANDEMI COVID-19 DI KEL. INALAHI KEC. WAWOTOBI KAB. KONAWE

KURNIA PADILLAH 19050101090, K (2023) STARTEGI PEMULIHAN DAN PENGEMBANGAN USAHA UD. MEKAR SARI PASCA PANDEMI COVID-19 DI KEL. INALAHI KEC. WAWOTOBI KAB. KONAWE. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (474kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (244kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 8 December 2023.

Download (777kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (230kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL KURNIA PADILLAH.pdf

Download (346kB)
[img] Text
SKRIPSI KURNIA PADILLAH.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kurnia Padillah, NIM: 19050101090. Strategi UD. Mekar Sari dalam
Melakukan Pemulihan dan Pengembangan Usaha Pasca Pandemi
Covid-19 di Kel. Inalahi Kec. Wawotobi Kab. Konawe. Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari
Melalui Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Ummi Kalsum M. Ag, Dan
Pembimbing II Ibu Dra. Beti Mulu M. Pd. I
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi
UD. Mekar sari dimasa pandemi dan pasca pandemi, bagaimana
strategi yang dilakukan dalam pemulihan usaha Pasca Pandemi Covid�19 di Kel. Inalahi Kec. Wawotobi Kab. Konawe. Serta bagaimana
srategi pengembangan usaha Pasca Pandemi Covid-19 di Kel. Inalahi
Kec. Wawotobi Kab. Konawe. Jenis penelitian kualitatif deskriptif
dengan metode penelitian lapangan (field research) dan pendekatan
fenomenologi. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Kondisi UD. Mekar sari dimasa Pandemi Covid-19 memberi
pengaruh buruk terhadap usaha. Strategi pemulihan yang dilakukan
melalui marketing mix 4P; Produk, dengan tetap mempertahankan
kualitas. Harga, terjangkau dan memberikan potongan harga. Tempat,
lokasi pabrik cukup stategis dan lokasi pemasaran menggunakan dua
cara yaitu distribusi langsung dan tidak langsung. Promosi, dilakukan
dengan pemasangan baliho, dan penjualan pribadi dari mulut ke mulut.
Serta pengembangan yang dilakukan UD. Mekar Sari Pasca Pandemi
Covid-19 melalui Indikator Pengembangan usaha. Omset Penjualan,
dengan menambah target pasar. Pertumbuhan Tenaga Kerja, dengan
terus meningkatkan Skill SDM dengan menyediakan fasilitas yang
memadai dalam proses produksi. Pertumbuhan Pelanggan, dengan
mengedepankan kualitas, dan peningkatan pelayanan terhadap
kosumen.
Kata Kunci : Strategi, Pemulihan Pengembangan Usaha, Covid-19

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: : Strategi, Pemulihan Pengembangan Usaha, Covid-19
Uncontrolled Keywords: : Strategi, Pemulihan Pengembangan Usaha, Covid-19
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:39
Last Modified: 08 Dec 2023 07:39
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item View Item