IRFAN(18010109017), I (2023) PENGARUH PENGGUNAAN LABORATORIUM TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS XI MIPA SMAN 9 KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
1 COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 13 December 2023. Download (4MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
IRFAN, NIM: 18010109017. Pengaruh Penggunaan Laboratorium Terhadap
Minat Belajar Dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Suhu Dan
Kalor Kelas XI MIPA SMAN 9 Kendari (Dibimbing oleh: Halmuniati. S.Pd,
M.Pd dan La Isa. S.Si, M.Sc
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui apakah terdapat pengaruh
penggunaan laboratorium terhadap minat belajar peserta didik kelas XI MIPA SMAN
9 Kendari. (2) Mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan laboratorium
terhadap pemahaman konsep peserta didik kelas XI MIPA SMAN 9 Kendari.
Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode survey dengan analisis statistic
deskriptif presentase yang dilaksanakan di SMAN 9 Kendari. Data penelitian ini
diambil menggunakan kuesioner/angket dan soal yang kemudian diberikan kepada
peserta didik kelas XI MIPA menggunakan google form dan tes soal. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh penggunaan laboratorium terhadap minat
belajar peserta didik, karena dilihat dari uji parsial (t) nilai lebih besar
dibandingkan yaitu 7,47 > 1,66, dapat disimpulkan bahwa ditolak dan
diterima berarti terdapat pengaruh X terhadap Y1 atau terdapat pengaruh penggunaan
laboratorium terhadap minat belajar peserta didik. (2) Terdapat pengaruh penggunaan
laboratorium terhadap pemahaman konsep peserta didik, karena dilihat dari uji parsial
(t) nilai lebih besar dibandingkan yaitu 11,7 > 1,66 dapat disimpulkan
bahwa ditolak dan diterima berarti terdapat pengaruh X terhadap Y2 atau
terdapat pengaruh penggunaan laboratorium terhadap pemahaman konsep peserta
didik.
Kata Kunci: Laboratorium, Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Laboratorium, Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik |
Uncontrolled Keywords: | Laboratorium, Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Peserta Didik |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika Kinerja Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Fisika |
Depositing User: | iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 06:57 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 06:57 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2398 |
Actions (login required)
View Item |