DAMPAK MERGER DAN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono)

Elma Haruddin, Nim 18050102014.,, E (2022) DAMPAK MERGER DAN STRATEGI DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMRAH (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono). Diploma thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (540kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (437kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)
[img] Text
8. L A M P I R A N.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Elma Haruddin, Nim 18050102014., Dampak Merger dan Strategi
BSI dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Produk Tabungan Haji dan
Umrah (Studi Kasus Pada BSI Kantor Cabang MT Haryono
Kendari), Dibimbing oleh Dr. Hj. Ummi Kalsum M.Ag. dan
Muhammad Imran SE, M.Ak., Program Studi Perbankan Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 2022.
Penelitian ini berjudul: Dampak Merger dan Strategi BSI dalam
Meningkatkan Pangsa Pasar Produk Tabungan Haji dan Umrah (Studi
Kasus Pada BSI Kantor Cabang MT Haryono Kendari).
Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis dampak merger
Bank Syariah Indonesia KC MT Haryono Kendari. (2) Untuk
menganalisis strategi Bank Syariah Indonesia KC MT Haryono
Kendari dalam meningkatkan pangsa pasar pada produk tabungan haji
dan umrah.
Jenis Penelitian Desktiptif-Kualitatif dengan pendekatan studi kasus
yang dilakukan di BSI Kantor Cabang MT Haryono Kendari. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data,
display data dan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak merger di BSI KC
Kendari memberikan dampak positif dengan adanya penambahan
jumlah aset dan perbaikan manajemen, dari sisi karyawan tidak adanya
pemutusan hubungan kerja (PHK) akan tetapi adanya penyesuaian dari
sistem asal ke BSI. Dan Strategi yang dilakukan funding dalam
meningkatkan produk tabungan haji dan umrah dengan cara mendekati
travel-travel haji dan umrah dan melakukan promosi menggunakan
media sosial, pangsa pasar produk tabungan haji dan umrah di BSI MT
Haryono KC Kendari mengalami peningkatan setiap harinya apalagi
ditambah dengan adanya merger memberikan pengaruh baik bagi
perusahaan.
Kata Kunci : Dampak Merger, Strategi, Pangsa Pasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dampak Merger, Strategi, Pangsa Pasar
Uncontrolled Keywords: Dampak Merger, Strategi, Pangsa Pasar
Subjects: Ekonomi > Bank
Ekonomi > Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:53
Last Modified: 31 Jul 2023 02:53
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item