PENGARUH KUALITAS LAYANAN WEBSITE BANK SYARIAH TERHADAP PEROLEHAN INFORMASI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG A SILONDAE 2 KENDARI)

Rizki Widianingsih, NIM : 18050102023,, R (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN WEBSITE BANK SYARIAH TERHADAP PEROLEHAN INFORMASI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KANTOR CABANG A SILONDAE 2 KENDARI). Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (754kB)
[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Rizki Widianingsih, NIM : 18050102023, Pengaruh Kualitas Layanan Website
Bank Syariah Indonesia Terhadap Perolehan Informasi (Studi Pada Nasabah
Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kantor Cabang A Silondae 2 Kendari). Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui
pembimbing 1 Bapak Dr. Wahyudin Maguni, SE. M.Si. dan Pembimbing II Ibu
Santri S.Si. M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menguji Pengaruh Kualitas Layanan
Website Bank Syariah Indonesia Terhadap Perolehan Informasi Nasabah pada
nasabah Bsi Kendari. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah berupa data primer berupa kuesioner data primer sendiri adalah data yang
digunakan berupa data yang ditemukan dilapangan yang diamana data tersebut
ditemukan oleh peneliti sendiri.
Metode ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel yang diperoleh
sebanayak 100 responden pada nasabah BSI Kendari yang menggunakan website
BSI. Adapun teknik pengambilan data yang digunakan dengan menggunakan
metode kuesioner dan data diolah dengan menggunakan Program SmartPLS 4.0.
Dari hasil Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap perolehan
informasi nasabah dalam menggunakan website BSI. Hal ini menunjukkan bahwa
semakin tinggi tingkat kualitas layanan tidak akan menurunkan tingkat kesetiaan
atau perolehan informasi nasabah pada nasabah website BSI, justru sebaliknya,
hal ini dikarenakan banyak nasabah yang percaya akan keamanan, kenyaman dan
jaminan yang disediakan oleh website BSI.
Kata Kunci : Bank Syariah, Kualitas Layanan, Website, Informasi

ABSTRACT
Rizki Widianingsih, NIM : 18050102023, The Effect of Website Service
Quality of Bank Syariah Indonesia on Customer Information Acquisition (Study
on Customers of Bank Syariah Indonesia (Bsi) Branch Office A Silondae 2
Kendari). Faculty of Islamic Economics and Business, Kendari State Islamic
Institute through supervisor 1 Mr. Dr. Wahyudin Maguni, SE. M.Si. and Advisor
II Ms. Santri S.Si. M.Si
This study aims to see and examine the influence of the quality of the Website
Service of the Indonesian Sharia Bank on the Acquisition of Customer
Information on Bsi Kendari customers. The source of data used in this study is in
the form of primary data in the form of a questionnaire. Primary data itself is the
data used in the form of data found in the field where the data was found by the
researchers themselves.
This method uses a quantitative method, with a sample of 100 respondents from
BSI Kendari customers who use the BSI website. The data collection technique
used was using the questionnaire method and the data was processed using the
SmartPLS 4.0 program.
The service quality variable has a significant effect on the acquisition of customer
information in using the BSI website. This shows that the higher the level of
service quality will not reduce the level of loyalty or customer information
acquisition on the BSI website customers, on the contrary, this is because many
customers believe in the security, comfort and guarantee provided by the BSI
website.
Keywords: Islamic Bank, Service Quality, Website, Information

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Bank Syariah, Kualitas Layanan, Website, Informasi
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Bank Syariah, Kualitas Layanan, Website, Informasi
Subjects: 000 Kelas Umum > 006.752 Blog, Web Blog (
Ekonomi > Bank Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 16 Jul 2024 01:07
Last Modified: 16 Jul 2024 01:07
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2851

Actions (login required)

View Item View Item