NORMA T, NIM:17010108068, N (2023) ANALISIS PROBLEMATIKA PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI SERTA SOLUSINYA DI SMA NEGERI 5 KENDARI. Other thesis, IAIN Kendari.
Text
1 COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
NORMA T, NIM:17010108068. Analisis Problematika Proses Pembelajaran
Biologi Serta Solusinya di SMA Negeri 5 Kendari (Dibimbing oleh Dr.
Mansyur, M. Pd)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis problematika proses
pembelajaran biologi serta solusinya di SMA Negeri 5 Kendari. Penelitian ini
merupakan
jenis
penelitian fenomenologi dengan pendekatan studi
fenomenologi. Tehnik pengumpulan data melalui metode wawancara dan
dokumentasi berupa foto. Dalam penelitian ini subjek utama adalah siswa kelas
X SMA Negeri 5 Kendari dengan jumlah 20 orang dan guru biologi dengan
jumlah 2 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa problematika proses
belajar pada siswa biologi terdiri dari 4 yaitu slow leaner, karakteristik siswa,
penguasaan bahasa dan sarana pembelajaran sedangkan untuk problematika
proses mengajar pada guru biologi terdiri dari 3 yaitu sarana, metode
pembelajaran dan alokasi waktu. Kemudian solusi problematika proses
belajar pada siswa biologi terdiri dari 4 yaitu Remedial teaching, asesmen,
belajar
penguasaan bahasa latin dan pemanfaatan media pembelajaran.
Sedangkan untuk solusi problematika mengajar pada guru biologi terdiri dari 3
yaitu sarana, metode pembelajaran dan alokasi waktu
Kata Kunci: Problematika Proses Pembelajaran Biologi Serta Solusinya.
ABSTRAC
NORMA T, NIM : 17010108068 . Analysis Problematic Process Learning
Biology And The Solution at SMA Negeri 5 Kendari ( Guided by Dr.
Mansyur, M.Pd)
This study aims to find out analysis problematic process learning biology
as well as the solution at SMA Negeri 5 Kendari . Study this is type study
phenomenology
with approach studies phenomenology . technique data
collection through method interview and documentation form photo . In study
this subject main is student class X SMA Negeri 5 Kendari with total 20 people
and biology teacher with total 2 people . Results study showing that
problematic process study on student biology consists of 4 ie slow leaner ,
characteristics students , mastery language and means learning whereas for
problematic process teach biology teacher onsists of 3 ie means , method
learning and allocation time . Then solution problematic process study on
student biology consists of 4 namely Remedial teaching, assessment , learning
mastery language Latin and use of learning media . Whereas for solution
problematic teach biology teacher consists of 3 ie means , method learning and
allocation time.
Keywords: Problematic Process Learning Biology as well as the Solution .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Kata Kunci: Problematika Proses Pembelajaran Biologi Serta Solusinya. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Problematika Proses Pembelajaran Biologi Serta Solusinya. |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with username asni |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 01:26 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 01:26 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2964 |
Actions (login required)
View Item |