ANALISIS RESILIENSI MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI ASAL SEKOLAH MADRASAH ALIYAH AL-AZHAR AMONDO DAN SMAN 18 KONSEL

Asrianti, NIM: 17010110020., A (2021) ANALISIS RESILIENSI MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI ASAL SEKOLAH MADRASAH ALIYAH AL-AZHAR AMONDO DAN SMAN 18 KONSEL. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (755kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (799kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (628kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (880kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Asrianti, NIM: 17010110020. Analisis resiliensi matematis ditinjau dari minat
belajar matematika da nasal sekolah siswa, Dibimbing Oleh: Tandri Patih, M.Si.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh minat belajar matematika da nasal sekolah siswa terhadap
resiliensi matematis siswa Madrasah Aliyah Al-Azhar Amondo dan SMAN 18
Konsel di Kec. Palangga Selatan Kab. Konawe Selatan, dengan objek penelitian
siswa kelas X dan XI dengan jumlah populasi keseluruhan sebanyak 144 orang siswa.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik propotional stratified random
sampling dengan rumus slovin, sehingga diperoleh sampel sebanyak 116, 26 sampel
dari siswa Madrasah Aliyah Al-Azhar Amondo dan 90 sampel dari SMAN 18
Konsel.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket, sedangkan tehnik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Inferensial.
Analisis Deskriptif untuk mendeskripsikan karakteristik dari tiap-tiap indikator dalam
variabel yang memberikan gambaran dari masing-masing variabel dengan
menghitung rata-rata, varians dan persentase. Sedangkan Analisis Inferensial untuk
pengujian Prasyarat Analisis yang meliputi Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas,
dan Uji Otokorelasi dan pengujian Hipotesis meliputi Uji secara Simultan dan Uji
secara Parsial
Hasil penelitian ini berupa angka kemudian ditabulasi dalam bentuk distribusi
frekuensi dan analisis deskriptif persentase untuk memberikan gambaran atau
deskriptif tentang data yang ada. Variabel yang berpengaruh pada resiliensi
matematis siswa yaitu hanya variabel minat belajar matematika siswa, sedangkan asal
sekolah siswa tidak berpengaruh pada resiliensi matematis siswa. Pada uji simultan
variabel bebas minat belajar matematika siswa berpengaruh sebesar 0,56% terhadap
variabel terikat resiliensi matematis siswa, sisanya 94,4% dapat dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dimasukan ke dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Matematika, Resiliensi Matematis, Minat dan Asal Sekolah Siswa

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Matematika, Resiliensi Matematis, Minat dan Asal Sekolah Siswa
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Matematika, Resiliensi Matematis, Minat dan Asal Sekolah Siswa
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 05 Sep 2024 00:01
Last Modified: 05 Sep 2024 00:01
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2974

Actions (login required)

View Item View Item