IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI SMP NEGERI 26 KONAWE SELATAN

Nilan Ardila NIM 19010103021., N (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI SMP NEGERI 26 KONAWE SELATAN. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (976kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Nilan Ardila NIM 19010103021. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Di
SMP Negeri 26 Konawe Selatan. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Zulkifli M., M.Si
dan Dr. Akib, M.Pd.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana fokus pada
pelanggan, keterlibatan total, pengukuran, komitmen dan perbaikan berkelanjutan
dalam implementasi manajemen mutu terpadu di SMP Negeri 26 Konawe Selatan.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis
penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara,
observasi dan dokumentasi. Analisis data melalui proses data koleksi, reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi manajemen mutu
terpadu pada fokus pelanggan dilakukan dengan diadakannya pertemuan secara
berkala dengan guru, staf dan orang tua siswa untuk memenuhi kebutuhan mereka
serta penggunaan sarana prasarana berfungsi dengan baik meskipun belum optimal
dengan jumlah siswa yang ada. (2) Implementasi manajemen mutu pada
keterlibatan total dilakukan dengan adanya rapat guru bidang studi setiap 1 bulan
sekali dibawah pembinaan kepala sekolah, serta dibinanya kerjasama antara guru
dan siswa di luar jam pelajaran, dan adanya tupoksi sesuai job description masing
masing . (3) Implementasi manajemen mutu pada pengukuran dilakukan dengan
mempunyai struktur organisasi yang mengandung kontrol dan adanya rapat
evaluasi. (4) Implementasi manajemen mutu dalam membangun komitmen
dilakukan dengan selalu diadakannya rapat koordinasi, memberikan reward kepada
guru dan siswa yang memenangkan lomba. (5) Implementasi manajemen mutu pada
perbaikan berkelanjutan dilakukan dengan selalu diadakannya workshop dan
pelatihan-pelatihan serta adanya supervisi
Kata kunci: Implementasi, Manajemen Mutu Terpadu.

ABSTRACK
Nilan Ardila NIM 19010103021. Implementation Total Quality Management at
SMP Negeri 26 Konawe Selatan. Supervised by Prof. Dr. H. Zulkifli M., M.Si
dan Dr. Akib, M.Pd.
The Purpose of this research is todetermine the extend of focus on
costumers, total involvement, measurement, comitment and continuous
improvement in the implementation total qulity management at SMP Negeri 26
Konawe Selatan.
This research uses a qualitative approach method wirh descriptive research
type. Data collection techniques are carried out through, interviews, observation
and documentation. Data analysis through the process of data collection, data
reduction, data presentation, and drawing conclusions.
The result of the research show that: (1) Implementation totalquality
management with a costumer focus is carried out by holding regular meetings with
teachers, staff and parents of students to meet their needs and the use of
infrastructure to function well even thougt it is not yet optimal with the number of
students available. (2) Implementation total quality management with total
involvement is carried out by holding subject teacher meetings once a month under
the guidance of the school principal, as well as fostering cooperation between
teachers and students outside of class hours, and having main duties and functions
according to their respective job description. (3) Implementation total qualty
management in measurement is carried out by having an organizational structure
that contains controls and evaluation meetings. (4) Implementation total qualty
management in building commitment is a carried out by always holding
coordination meetings, giving rewards to teachers and students who win
competitions. (5) Implementation total qualty management in for continuous
improvement is carried out by always holding workshops and training as well
supervision.
Keywords: Implementation, Total Quality Management

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata kunci: Implementasi, Manajemen Mutu Terpadu.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Implementasi, Manajemen Mutu Terpadu.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:25
Last Modified: 27 Sep 2024 02:25
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3275

Actions (login required)

View Item View Item