PENGARUH PEMBELAJARAN MICROTEACHING TERHADAP SIKAP PERCAYA DIRI MAHASISWA PLP II PRODI PAI IAIN KENDARI

Anni Mujahidah(19010101089), A (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN MICROTEACHING TERHADAP SIKAP PERCAYA DIRI MAHASISWA PLP II PRODI PAI IAIN KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTAK
Anni Mujahidah, NIM : 19010101089. PENGARUH PEMBELAJARAN
MICROTEACHING TERHADAP SIKAP PERCAYA DIRI MAHASISWA PLP
II PRODI PAI IAIN KENDARI.
Pembimbing : Dr. Masdin M.Pd dan Sitti Aisyah Mu’min, S.Ag,M.Pd
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pembelajaran microteaching
mahasiswa PLP II Prodi PAI IAIN Kendari ; 2) Untuk mengetahui sikap percaya diri
mahasiswa PLP II Prodi PAI IAIN Kendari ; 3) Untuk mengetahui pengaruh
pembelajaran microteaching terhadap sikap percaya diri mahasiswa PLP II Prodi PAI
IAIN Kendari. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan
menggunakan pendekatan survey. Penelitian ini menggunakan angket pada mahasiswa
Prodi PAI IAIN Kendari sebagai instrument untuk mengumpulkan data. Waktu
penelitian ini pada tahun 2022. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah
microteaching (X) dan variabel terikat adalah sikap percaya diri (Y). Tekhnik
pengumpula data menggunakan tekhnik random sampling dengan sampel penelitian
sebanyak 69 responden yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam
2019. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis statistic deskriptif
(mean, median, modus, varians, range, standar deviation, minimum, maximum dan
sum), teknik analisis statistic inferensial (uji normalitas, uji heterokedastisitas uji
lineritas dan uji autokorelasi), uji hipotesis menggunakan uji T dan koefisien
determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Pembelajaran microteaching mahasiswa
PLP II Prodi PAI diperoleh nilai rata-rata sebesar 149.81 dengan persentase 69,6 %
termasuk dalam kategori sedang. 2) Sikap percaya diri mahasiswa Prodi PAI
diperoleh nilai rata-rata sebesar 119.81 dengan persentase 73,9 % termasuk dalam
kategori sedang. 3) Pembelajaran microteaching berpengaruh positif dan signifikan
terhadap sikap percaya diri mahasiswa PLP II Prodi PAI IAIN Kendari sebesar 30,6
% dan sisanya yaitu 69,4 % dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Microteaching, Percaya Diri
Uncontrolled Keywords: Microteaching, Percaya Diri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:08
Last Modified: 14 Nov 2023 02:08
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item View Item