PENGARUH LITERASI MASYARAKAT DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Desa Mata Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan)

MUH. YUSRAN(16050102047), M (2023) PENGARUH LITERASI MASYARAKAT DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Desa Mata Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan). Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (434kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (485kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (259kB)
[img] Text
7. DAFATAR PUSTAKA.pdf

Download (394kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Muh. Yusran, NIM:16050102047. Pengaruh literasi Masyarakat dan Lokasi terhadap Minat menjadi Nasabah Bank Syariah (studi kasus Desa Mata Wolasi Kabupaten Konawe Selatan). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui pembimbing I Ibu Dr. Ummi Kalsum M.ag.dan pembimbing II Ibu Dewi Santri S.Si, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Literasi Masyarakat dan Lokasi terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Desa Mata Wolasi Kabupaten Konawe Selatan). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer Kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 84 responden masyarakat Desa Mata wolasi dengan teknik Accidental. Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, dan studi pustaka. Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS for windows.Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variable literasi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah yang ditunjukan dengan hasil uji parsial diperoleh besarnya nilai t hitung di bandingkan dengan t tabel atau 3.338>1.98.sedangkan variable lokasi tidak bepengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank Syariah yang di tunjukan dari hasil uji parsial diperoleh kecilnya nilai thitung < ttabel1.676 < 1.98. jika dilihat dari uji simultan f ANOVA di peroleh besarnya nilai fhitung > ftabel 11.273 > 3.11. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Literasi dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah.
Kata Kunci : Literasi, Lokasi, Minat.

ABSTRACT
MUH. YUSRAN, NIM: 16050102047. The Influence of Community literacy and Location on the Interest in Becoming a Costumer of an Islamic Bank (a case Study in Mata Wolasi village South Konawe Selatan Regency). Faculty of Islamic Economics and Business, Institute of Religion Islamic State of Kendari through supervisor I Mrs. Dr. Ummi Kalsum M.ag, and supervisor II Mrs. Dewi Santri S. Si, M. Sc.
This Study aims to determine the Effect of Community Literacy and Location of Interest in Becoming a Costumer of an Islamic Bank (a case Study in Mata Wolasi village South Konawe Selatan Regency). Data sources used in this research is primary data Questionnaire. tThis research uses the method quantitative because it aims to confirm the data obtained by 84 respondents the people of Mata Wolasi Village with the Accidental technique. As for technique data collection was carried out using a questionnaire method, and study References. Data is processed using reliability test, validity, classic assumptions, test multiple linear regression analysis and hypothesis testing using the IBM program SPSS for windows. From the results of data processing shows that the literacy variable has a significant effect on the interest in becoming a bank costumer Sharia indicated by the partial test results obtained by the value of t count compared with t table or 3.338 > 1.98. while the Location variable is not has a significant influence on the intention to become a costumer of a Sharia bank in shows from the results of the partial test obtained the small value of tcount < ttable 1.676 < 1.98. if seen from the simultaneous f ANOVA test, the value of fcount > ftable is obtained 11.273 > 3.11. From these results it can be concluded that Literacy and Location simultaneously has a significant effect on the intention to become a costumer of the Bank Sharia.
Keyword: Literacy, Location, Interest.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Literasi, Lokasi, Minat
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Literasi, Lokasi, Minat
Subjects: 200 Agama > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:25
Last Modified: 20 Nov 2023 02:25
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item