PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KENDARI ABDULLAH SILONDAE 2

NUR AFNI(18050102012), N (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KENDARI ABDULLAH SILONDAE 2. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (533kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (581kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (652kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (233kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Afni, Nim : 18050102012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kendari Abdullah Silondae 2. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari melalui pembimbing 1 Bapak DR. Husain Insawan M.AG. dan pembimbing II Bapak Alwahidin S. Si., M. Sc.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menguji pengaruh kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia KC Kendari A Silondae 2. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan dilapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 100 responden nasabah aktif yang menabung di BSI KC Kendari A Silondae 2, dan tekhnik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan metode kuisioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Data diolah menggunakan program SmartPLS 3.0. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan religiusitas seluruhnya berpengaruh signifikan terhadap variabel minat menabung di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kendari Abdullah Silondae 2. Hal ini dibuktikan dengan masing-masing nilai Path Coeficien > 0,05. Pertama, untuk variabel Kualitas pelayanan dengan nilai path coeficien pada uji hipotesis adalah t statistic > t tabel (2,467 > 1,985) atau p value 0,014 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung di BSI. Kedua, untuk variabel Religiusitas dengan nilai path coeficien pada uji hipotesis adalah t statistic > t tabel ( 6,306 > 1,985) atau p value 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat menabung di BSI. Implikasi dari penelitian relevan ini bagi pihak perbankan agar memperhatikan kembali apa saja pengaruh dalam minat nasabah untuk menabung di BSI.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung

ABSTRACT Nur Afni, Nim : 18050102012. The Influence of Service Quality and Religiosity on Interest in Savings at Bank Syariah Indonesia Kendari Branch Office Abdullah Silondae 2. Faculty of Economics and Islamic Business, Kendari State Islamic Institute through supervisor 1 Mr. DR. Husain Insawan M.AG. and supervisor II Mr. Alwahidin S. Si., M. Sc.
This study aims to see and examine the effect of service quality and religiosity on interest in saving at Bank Syariah Indonesia Kc Kendari A Silondae 2. The source of data used in this study is primary data in the form of questionnaires. This study uses quantitative research methods because it aims to confirm the data obtained in the field with existing theories. The sample was obtained as many as 100 active customer respondents who saved at BSI KC Kendari A Silondae 2, and data collection techniques were carried out using questionnaires, literature studies, and documentation. The data is processed using the SmartPLS 3.0 program. From the results of data processing, it shows that the variables of service quality and religiosity all have a significant effect on the variable of interest in saving at Bank Syariah Indonesia Kendari Abdullah Silondae 2 Branch Office. This is evidenced by each Path Coeficien value > 0.05. First, for the service quality variable with the path coefficient value in the hypothesis test is t statistic > t table (2.467 > 1.985) or p value 0.014 < 0.05 so it can be concluded that the service quality variable affects the interest in saving at BSI. Second, for the religiosity variable with the path coefficient value in the hypothesis test, it is t statistic > t table (6.306 > 1.985) or p value 0.000 <0.05 so it can be concluded that the religiosity variable affects the interest in saving at BSI. The implication of this relevant research is for banks to pay attention to what are the influences on customer interest in saving at BSI.
Keywords: Quality of service, religiosity, interest in saving

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Religiusitas, Minat menabung
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 21 Nov 2023 01:57
Last Modified: 21 Nov 2023 01:57
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item