IKHSAN(17050101048), I (2023) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
SAMPUL.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (650kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf Download (268kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI IKHSAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ikhsan, Nim 17050101048, Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Dibimbing Oleh: Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si dan Dr.Sulaemang L. M.Th.I
Kajian penelitian pada etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pegaruh etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari (2) Pegaruh etika bisnis Islam terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendaridan (3) Pegaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Metode kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme. Populasi pada penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan layanan Hotel Zahra Syariah sebanyak dua kali, yang jumlah masih tidak diketahui secara pasti (infinite).Penelitian ini memiliki populasi yang jumlah dan besarnya tidak diketahui secara pasti, maka digunakan rumus Margin of Error untuk menentukan jumlah sampelsehinggadiperolehjumlahsampelsebanyak 96 orang. Analisis data menggunakanregresi linear berganda. Hasilpenelitianmeneunjukkanbahwa: (1) Etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Zahra Syariah Kendari (2) Etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Zahra Syariah Kendari dan (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Zahra Syariah Kendari.
Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
ABSTRACT
khsan, Nim 17050101048, The Influence of Islamic Business Ethics and Service Quality on Consumer Satisfaction At Zahra Syariah Hotel Kendari. Supervised By: Dr. Wahyuddin Maguni SE, M.Si and Dr. Sulaemang L. M. Th. I. Research studies on Islamic business ethics and service quality on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari Hotel. The purpose of this study was to determine and analyze (1) the influence of Islamic business ethics and service quality on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari Hotel (2) The influence of Islamic business ethics on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari Hotel and (3) the influence of service quality on customer satisfaction. consumers at the Zahra Syariah Kendari Hotel. This research is quantitative research. Quantitative methods can be interpreted as research methods based on the philosophy of positivism. The population in this study are people who have used the services of Hotel Zahra Syariah twice, the number of which is still not known for certain (infinite). This study has a population whose number and size are not known with certainty, so the Margin of Error formula is used to determine the number of samples so that the number of samples is 96 people. Data analysis used multiple linear regression. The results of the study show that: (1) Islamic business ethics and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari hotel (2) Islamic business ethics have a positive and significant effect on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari hotel and (3) Service quality positive and significant effect on customer satisfaction at the Zahra SyariahKendari hotel.
Keywords: Islamic Business Ethics, Service Quality and Consumer Satisfaction.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 200 Agama > 297.5 Etika Islam Praktik Keagamaan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 02:52 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 02:52 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
View Item |