STRATEGI MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN KAPAL AKSAR SAPUTRA 08 DI PELABUHAN NUSANTARA RAHA

Irawati, 19050101049,, I STRATEGI MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN KAPAL AKSAR SAPUTRA 08 DI PELABUHAN NUSANTARA RAHA. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB II .pdf

Download (454kB)
[img] Text
4. BAB III .pdf

Download (244kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal Irawati.pdf

Download (206kB)
[img] Text
SKRIPSI Irawati.pdf

Download (5MB)

Abstract

Irawati, Nim 19050101049, ”Strategi Meningkatkan Pelayanan
Pelanggan Kapal Aksar Saputra 08 Di Pelabuhan Nusantara
Raha”, di bimbing oleh H. Rusdin Muhalling dan La Hadisi
Program Studi Ekonomi Syariah, 2023
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pelayanan
pelanggan pada kapal Aksar saputra 08.Untuk mengetahui strategi
meningkatkan pelayanan pelanggan kapal Aksar saputra 08.Untuk
mengetahui pelayanan pelanggan kapal Aksar Saputra 08 dalam
prespektif Ekonomi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif yaitu
mendeskripsakan tentang masalah yang akan diteliti. Penelitian
kualitatif untuk mengkaji atau membuktikan kebenaran suatu teori yang
sudah ada dikembangkan dengan menggunakan data yang dikumpulkan
dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Untuk Pelayanan pada kapal Aksar Saputra 08 sudah menunjukan
bahwa telah memenuhi kebutuhan pelanggan terutama pada fasilitas
kapal serta kebersihan kapal dimana hal ini dapat menimbulkan rasa
nyaman bagi pelanggan. Hal tersebut sesuai dengan hasil wawancara
para pelanggan kapal Aksar Saputr 08. Kapal aksar saputra 08 dalam
meningkatkan kualitas pelayanannya melakukan berbagai strategi yakni
meningkatkan sarana, dan prasarana yang ada, meningkaatkan kualitas
kebersihan kapalnya, dan meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi
para pelanggannya. Hal tersebut sesuai dengan respon positif yang
diberikan oleh para pelanggannya bahwa mereka sangat puas dan
senang terhadap pelayanan yang di berikan oleh pihak kapal Aksar
Saputra 08. Dalam memberikan Pelayanan pelanggan kapal Aksar
Saputra 08 sudah cukup bertanggung jawab serta dapat dipercaya dan
harus memiliki sifat jujur sesuai dengan pelayanan pelanggan dalam
prespektif islam yakni Amanah dan siddiq. Hal tersebut sesuia dengan
hasil wawancara terhadap pelanggan kapal Aksar Saputra 08.

Kata kunci : Strategi, Pelayanan, pelanggan, kapal, Ekonomi
Islam

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Strategi, Pelayanan, pelanggan, kapal, Ekonomi Islam
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan, pelanggan, kapal, Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 28 Nov 2023 02:40
Last Modified: 28 Nov 2023 02:40
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/662

Actions (login required)

View Item View Item