EFEKTIVITAS MANAJEMEN PELAYANAN DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN KONDA KABUPATEN KONAWE SELATAN

SYELITA NISA ZALZABILLA (19030103001), S (2023) EFEKTIVITAS MANAJEMEN PELAYANAN DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN KONDA KABUPATEN KONAWE SELATAN. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Syelita Nisa Zalzabilla (19030103001). Efektivitas Manajemen Pelayanan Di
Kantor Urusan Agama Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan
(Dibimbing oleh Dr. Ros Mayasari S.Ag, M.Si,)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: manajemen pelayanan,
efektivitas manajemen pelayanan dan faktor-faktor yang pendukung dan
penghambat pengelolaan manajemen di KUA Kecamatan Konda. Metode
Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian field research
(penelitian lapangan), teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui
wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian data dianalisis dengan
teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa KUA Kecamatan Konda telah menerapkan manajemen
pelayanan sudah cukup baik dilihat dari alur pendaftaran nikah yang sudah
terstruktur dengan baik sehingga mempermudah masyarakat yang akan
menggunakan jasa KUA Kecamatan Konda. Adapun efektivitas manajemen
pelayanan sudah efektif karena tidak adanya keluhan dari masyarakat terkait
dengan layanan, tetapi KUA Kecamatan Konda harus lebih meningkatkan lagi
pelayanan yang ada. Faktor pendukungnya adalah kelengkapan berkas
administrasi yang membuat pelayanan berjalan dengan lancar dan cepat, dan
tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi pegawai KUA Kecamatan Konda
sehingga dapat terlaksananya semua perencanaan yang membuat masyarakat
puas terhadap pelayanan di KUA Kecamatan Konda. Adapun faktor penghambat
adalah kurangnya fasilitas yang ada di KUA Kecamatan Konda sehingga
membuat beberapa hal terkendala seperti, jaringan internet pada saat melakukan
pelayanan nikah online, serta SDM yang kurang memadai oleh karena itu,
disarankan untuk mengidentifikasikan kebutuhan SDM baik secara kreatifitas
maupun kualitas.
ABSTRAK
Syelita Nisa Zalzabilla (19030103001). Effectiveness of service Management in
the Religious Affairs Office, Konda District, Konawe Selatan Regency
(Supervised by Dr. Ros Mayasari S.Ag, M.Si,)
This study aims to determine: service management, effectiveness of service
management and the factor that support and inhibiti management at KUA Konda
District. This research method is descriptive qualitative with the type of research
field research (field research) data collection techniques were carried out through
interviews, observation and documentation. Then the data were analyzed using
data reduction techniques, data presentation and drawing conclusion. The results
of this studi indicate that KUA Konda District has implemented service
management which is quite good in terms of the marriage registration flow which
is well structured so that it makes it easier for people to use the services of KUA
Konda District. The effectiveness of service management has been effective
because there have been no complaints from the public regarding services, but the
KUA Konda District must furher improve the existing services. Supporting factors
are the completeness of administrative files that make services run smoothly and
quickly, and the high responsibility and loyalty of KUA Konda District employees
so that all planning can be carried out so that people are satisfied with services at
KUA Konda District. The inhibiting factor at the KUA in Konda District, which
has caused several problems, such as the internet network when conducting
online marriage services, and inadequate human resources. Therefore, it is
advisable to identify human resource needs both in terms of creativity and quality.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Manajemen pelayanan, Kantor Urusan Agama, Penyuluh
Uncontrolled Keywords: Manajemen pelayanan, Kantor Urusan Agama, Penyuluh
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:48
Last Modified: 29 Nov 2023 02:48
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item View Item