STRATEGI PEMASARAN JAGUNG REBUS DI KECAMATAN PONDIDAHA DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

Muhammad Fakhruddin Saeka : 16050101007, M (2023) STRATEGI PEMASARAN JAGUNG REBUS DI KECAMATAN PONDIDAHA DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (585kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (236kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 5 December 2023.

Download (485kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL MUHAMMAD FAKHRUDDIN SAEKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD FAKHRUDDIN SAEKA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Muhammad Fakhruddin Saeka. 16050101007. Program Studi Ekonomi
Syariah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Kendari, Strategi
Pemasaran Jagung Rebus Di Kecamatan Pondidaha Ditinjau Dari
Etika Bisnis Islam dibimbing oleh Dr. Husain Insawan, M.Ag. dan
Sumiyadi, SE., ME
Penelitian ini mengkaji tentang strategi pemasaran jagung rebus
di Kecamatan Pondidaha yang ditinjau dari Perspektif etika bisnis
islam. Strategi pemasaran yang simpel dan juga melalui pemanfaatan
sosial media sebagai media pemasaran menjadi salah satu favorit dari
penjual jagung rebus yang ada di kecamatan Pondidaha.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif
kualitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field
research). Dalam penelitian ini, peneliti turun langsung ke tempat
penelitian PJR yang berada di Kec. Pondidaha. Dalam proses
penelitian, peneliti akan mendatangi beberapa PJR di Kec. Pondidaha
dalam upaya menemukan strategi pemasaran yang digunakan PJR di
Kec. Pondidaha.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi pemasaran yang
sama dengan kios satu dan lainnya, selain itu, pemanfaatan media
sosial sebagam media untuk memasarkan atau mempromosikan kios�kios mereka juga menjadi favorit para penjual jagung rebus.
Pemanfaatan media sosial untuk keperluar pemasaran tentu berdampak
pada penjualan dan tenbntu mebuat kios tersebut memiliki pelanbggan
tetap. Dengah pelayanan yang baik tentu menjadi minat tersendiri bagi
para pengunjung.
Etika bisnis islam yang menajdi acuan strategi pemasaran bagi
para pelaku usaha yang bergama islam tentu menjadi kontrol untuk
keberkahan usaha yang di jalankan. Etika bisnis islam telah lama
dijalankan serta dicontohkan lamgsumg oleh baginda Nabi Muhammad
SAW.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Penjual Jagung rebus, Etika
Bisnis Islam

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Strategi Pemasaran, Penjual Jagung rebus, Etika Bisnis Islam
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Penjual Jagung rebus, Etika Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 05 Dec 2023 02:40
Last Modified: 05 Dec 2023 02:40
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2167

Actions (login required)

View Item View Item