SITTI SARINA 2020040202006, S (2023) PERILAKU BELAJAR BAHASA ARAB PADA PEMBELAJARAN MAHARATUL KALAM MELALUI METODE TALKING STICK SISWA MAN 1 KONAWE. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
HALAMAN JUDUL -DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
TESIS S. SARINA-BAB II T. PUSTAKA.pdf Download (924kB) |
|
Text
TESIS ST. SARINA BAB I LB.pdf Download (541kB) |
|
Text
TESIS ST. SARINA-BAB III-METPEN.pdf Download (385kB) |
|
Text
TESIS ST. SARINA -BAB V PENUTUP.pdf Download (205kB) |
|
Text
TESIS ST. SARINA-BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (1MB) |
Abstract
Sitti Sarina (NIM. 2020040202006 ) Perilaku Belajar Pada
Pembelajaran Maharatul Kalam Melalui Metode Talking Stick Siswa MAN 1
Konawe. Pemmbimbing I Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag, Pembimbing II.
Dr. Imelda Wahyuni M.Pd.
Penelitian ini memiliki dua tujuan yaitu untuk mengetahui perilaku belajar
bahasa Arab dan strategi pembelajaran keterampilan berbicara dengan
menggunakan Talking Stick di Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe. Kemudian
diselidiki, dianalisa, dan dideskripsikan, mengenai gejala-gejala dan peristiwa
yang berhubungan dengan masalah pokok, dalam situasi yang alami dan wajar
terkait Perilaku Belajar Bahasa Arab dan strategi pembelajaran maharatul kalam
menggunakan metode talking stick siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data
penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen lembar observasi,
wawancara dan dokumentasi, untuk menganalisa dan mendeskripsikan hasil
penelitian ini menunjukkan : Perilaku Belajar Bahasa Arab siswa dalam berbicara
menggunakan bahasa Arab disebabkan penguasaan kosakata (Mufradat),
kurangnya penguasaan tata bahasa Arab, kurangnya minat dan motivasi siswa,
sehingga grogi dan kurang percaya diri dalam bercakap bahasa Arab. Strategi
pembelajaran maharatul kalam melalui Metode Talking Stick adalah suatu cara
untuk memecahkan masalah pembelajaran maharatul kalam. Implikasi
penggunaan metode Talking Stick ini yaitu, siswa dapat memiliki kepekaan
berperilaku tertib dan bertanggung jawab atas pembelajaran maharatul kalam
dalam proses pembelajaran bahasa Arab, Yaitu adanya perubahan intensional
aktif, efektif dan fungsional, permanen dan terarah. dan dapat memiliki
optimisme dalam belajar bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe.
Kata Kunci: Perilaku Belajar bahasa Arab, Maharatul Kalam, Metode Talking
Stick
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Perilaku Belajar bahasa Arab, Maharatul Kalam, Metode Talking Stick |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Belajar bahasa Arab, Maharatul Kalam, Metode Talking Stick |
Divisions: | PASCASARJANA > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email Amnaa |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 06:43 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 06:43 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2185 |
Actions (login required)
View Item |