PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMA NEGERI 1 KENDARI

SITI NUR RAHMAWATI (19010101169, S (2023) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SMA NEGERI 1 KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Siti Nur Rahmawati, NIM:19010101169, Judul Pengaruh Disiplin Belajar
dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa
di SMA Negeri 1 Kendari, melalui bimbingan bapak Dr. H. Pairin,. M. Pd
dan Bapak Muhammad Syarwa Sangila,.M. Pd
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar
terhadap hasil belajar PAI siswa, (2) untuk mengetahui pengaruh minat belajar
terhadap hasil belajar PAI siswa, (3) untuk mengetahui pengaruh secara bersama�sama antara disiplin belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar PAI siswa.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket,
sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis
inferensial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey kausalitas dengan
pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 160 siswa dan sampel sebanyak
62 siswa. Hasil penelitian pada SMAN 1 Kendari, berdasarkan analisis data
disimpulkan dengan (1), ada pengaruh yang signifikan antara disiplin belajar
terhadap hasil belajar PAI siswa, hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji
signifikasi 0,005<0,05 dan nilai koefisien sederhana (R) 0,356>rtabel 0,2500,
dengan kontrubusi pengaruh sebesar 12,7% (2), ada pengaruh yang signifikan
antara minat belajar terhadap hasil belajar PAI siswa hal ini dibuktikan dengan
nilai signifikansi 0,000<0,05 dan nilai koefisien sederhana (R) 0,498>rtabel 0,2500,
dengan kontrubusi pengaruh sebesar 24,8% (3), ada pengaruh yang signifikan
secara bersama-sama antara disiplin belajar dan minat belajar terhadap hasil
belajar PAI siswa hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 dan
fhitung 9,964>ftabel 3,154 dan nilai koefisien sederhana (r) 0,502>rtabel 0,2500,
dengan kontribusi pengaruh sebesar 25,2%

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Disiplin Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar PAI
Uncontrolled Keywords: Disiplin Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar PAI
Subjects: 200 Agama > 297 Islam
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 18 Dec 2023 05:44
Last Modified: 18 Dec 2023 05:44
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item View Item