PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI

ETRY HERMAN. NIM 19050102065, E (2024) PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI. Diploma thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (351kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

ETRY HERMAN. NIM 19050102065. “Pengaruh Promosi Dan
Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tiktok Shop
Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN
Kendari”. Melalui bimbingan : Dr. H. Rusdin Muhalling, M.EI
dan Agus Prio Utomo SE, M.SI.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2019 mencapai
143,26 juta jiwa dengan prediksi yang terus meningkat seiring dengan
perkembangan teknologi yang semakin baik. Teknologi informasi
bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagi alat komunikasi saja,
melainkan dapat digunakan sebagi media bisnis seperti jual beli. Hal ini
mendorong munculnya berbagai e-commerce di Indonesia salah
satunya adalah Tiktok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh promosi dan kemudahan terhadap keputusan pembelian pada
e-commerce Tiktok Shop. Populasi pada penelitian ini adalah
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Kendari angkatan
2019-2021, dengan sampel sebanyak 93 responden yang diambil
menggunakan metode porposive sampling. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis data yang
digunakan multiplicative response model atau regresi linear berganda.
Penelitian ini menggunakan bantuan alat analisis data statistika
program SPSS 2.6. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah variabel promosi dan kemudahan sebagai variabel independen,
serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi berpengaruh
segnifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kemudahan
berpengaruh segnifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan
secara simultan hasil penelitian menunjukkan variabel promosi dan
kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian pada ecommerce Tiktok Shop.

Kata kunci : Promosi, Kemudahan, Keputusan Pembelian

ABSTRACT

ETRY HERMAN. NIM 19050102065. “The Influence of Promotion
and Convenience on Purchasing Decisions via Tiktok Shop for
Students at the Faculty of Economics and Islamic Business, IAIN
Kendari,”.Through guidance: Dr. H. Rusdin Muhalling, M.EI and
Agus Prio Utomo SE, M.SI.
Internet users in Indonesia in 2019 reached 143.26 million
people with a prediction that continues to increase along with the
development of better technology. Information technology can only be
used as a communication tool, but can also be used as a business
medium such as buying and selling. This has triggered the emergence
of various e-commerce in Indonesia, one of which is Tiktok Shop. This
study aims to determine the effect of promotions and ease of purchasing
decisions on the Tiktok Shop e-commerce. The population in this study
were all students of faculty of islamic economics and business IAIN
Kendari class of 2019-2021, with a sample of 93 respondents taken
using the porposive sampling method. The research method used is
quantitative method with data analysis techniques used multiplicative
response model or multiple linear regression. In this study using the
statistical data analysis tool SPSS 2.5 program. The variables used in
this study are promotion and convenience as independent variables,
and buying decision as the dependent variable. The results of this study
indicate that partially the promotion variable has a significant effect on
buying decision and the convenience variable has a significant effect
on buying decision. Meanwhile, simultaneously the results of the study
show that the variables promotion and convenience have a positive and
significant effect on buying decision in the Tiktok Shop e-commerce.

Keywords: Promotion, Convenience, Buying Decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Promosi, Kemudahan, Keputusan Pembelian
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kemudahan, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
Ekonomi > Ekonomi Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with username fajar
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:02
Last Modified: 04 Apr 2024 07:02
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2522

Actions (login required)

View Item View Item