S T R A T E GI C O R PO R A T E I M A GE D A L A M P E M A S A R A N S E B A G A I U P A Y A M E N C I P T A KA N KE U N G GU L A N B E R S A I N G B E R D A S A R KA N P E R S P E KT I F E KO N O M I S Y A R I A H ( S t u di Ka s u s U D . R ot i I r v a n B a ke r y Ke c . W u a -W u a , K ot a Ke n da r i , S u l a w e s i Te n g g a r a

Siti Salma. Nim 19050101008,, S (2023) S T R A T E GI C O R PO R A T E I M A GE D A L A M P E M A S A R A N S E B A G A I U P A Y A M E N C I P T A KA N KE U N G GU L A N B E R S A I N G B E R D A S A R KA N P E R S P E KT I F E KO N O M I S Y A R I A H ( S t u di Ka s u s U D . R ot i I r v a n B a ke r y Ke c . W u a -W u a , K ot a Ke n da r i , S u l a w e s i Te n g g a r a. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (881kB)

Abstract

ABSTRAK
Siti Salma. Nim 19050101008, “Strategi Corporate Image Dalam Pemasaran
Upaya Menciptakan Keunggulan Bersaing di ( Pabrik Roti Irvan Bakery)
Kec. Wua-wua, Kota Kendari.” Dibimbing oleh Alfian Toar SP,MM &
Miswar Rohansyah.SE, M.SA. AK, Program Studi Ekonomi Syariah, 2023,
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemasaran dengan Penerapan Strategi
Corporate image di pabrik Irvan Bakery. Masalah dalam Penelitian ini dibatasi
pada bagaimana penerapan Strategi Corporate Image dalam pemasaran sebagai
upaya menciptakan keuggulan bersaing di Irvan Bakery serta Faktor Pendukung
dan Penghambat dalam penerapan strategi Corporate Image berdasarkan
Ekonomi Syariah di UD Irvan Bakery Kec.Wua-wua Kota Kendari.Jenis
penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah Observasi, wawancara mendalam, dan Dokumentasi. Teknik
analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber dan Member Check. Hasil
Penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil penelitian penerapan strategi
Corporate Image dalam menciptakan keunggulan bersaing di Pabrik Roti Irvan
Bakery menerapkan prameter seperti Inovasi Rasa roti yaitu menciptakan
dengan rasa yang lebih menarik untuk mengatasi rasa kebosanan pada rasa yang
itu-itu saja,inovasi ini tidak lepas dari cita rasa yang sudah dibuat bertahun-tahun
Untuk membangun citra perusaahan perlunya membangun hubungan yang baik
dengan para skatholder, dan pelayanan yang baik dapat meningkatkan image
perusaahan di khalayak umum mengenai faktor pendukung dan penghambat
dalam strategi citra perusaahan dalam menciptakan keunggulan bersaing, Irvan
Bakery dalam terhindar dari ancaman harus selalu memajukan SDA dan SDM
yang kompeten.dan pengelolahan produk dan kinerja,solusinya selalu membuat
inovasi produk sekaligus mengunggulkan produk.dan dalam bauran pemasaran
menggunakan 4p (produk ,price, promotion, place) Dan dalam perspektif syariah
dalam penciptaan harus menerapkan sifat-sifat Rasulullah dalam melakukan
bisnis yaitu Fathonah (kreatif dan cerdas), Amanah (kepercayaan), Siddiq (nilai�nilai kejujuran), Tabliq (transparansi).
Kata Kunci : Strategi Corporate Image, Pemasaran, Perfektif Syariah.

ABSTRACK
Siti Salma. Nim 19050101008, Corporate Image Strategy in Marketing
Efforts to Create Competitive Advantage in (Irvan Bakery Bread Factory)
Kec. Wua-wua, Kendari City. Supervised by Alfian Toar SP,MM & Miswar
Rohansyah.SE, M.SA. AK Islamic economics study program, 2023,
This study aims to determine marketing with the implementation of corporate
image strategies at the Irvan Bakery factory. The problem in this study is limited
to how to apply the Corporate Image Strategy in marketing as an effort to create
competitive advantage at Irvan Bakery as well as the Supporting and Inhibiting
Factors in implementing the Corporate Image strategy based on Sharia Economics
at UD Irvan Bakery Kec.Wua-wua, Kendari City. This type of research uses
qualitative research Data collection techniques used are observation, in-depth
interviews, and documentation. The data analysis technique uses source
triangulation and Member Check techniques. The results of this study indicate that
based on the results of research on the implementation of the Corporate Image
strategy in creating competitive advantage at the Irvan Bakery Bakery, it applies
parameters such as Bread Flavor Innovation, namely creating more interesting
flavors to overcome boredom with the same flavors, this innovation cannot be
separated. from flavors that have been made for years To build the company's
image it is necessary to build good relationships with stakeholders, and good
service can improve the company's image in the general public regarding
supporting and inhibiting factors in the company's image strategy in creating
competitive advantage, Irvan Bakery in To avoid threats, you must always
promote competent natural resources and human resources. And product and
performance management, the solution is always to make product innovations as
well as superior products. And in the marketing mix, use 4p (product, price,
promotion, place). Prophet Muhammad's characteristics in doing business are
Fathonah (creative and intelligent), Amanah (trust), Siddiq (honesty values),
Tabliq (transparency).
Keywords: Corporate Image Strategy, Marketing, Syariah Perfective.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Strategi Corporate Image, Pemasaran, Perfektif Syariah
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Corporate Image, Pemasaran, Perfektif Syariah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 15 Jul 2024 05:22
Last Modified: 15 Jul 2024 05:22
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item