PENGARUH SERTIFIKAT HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DSN MUI (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI)

Andi Khaerunnisaa, NIM: 2020050101095, A (2024) PENGARUH SERTIFIKAT HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DSN MUI (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI). Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (389kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (503kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (572kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (225kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Andi Khaerunnisaa, NIM: 2020050101095. “Pengaruh Sertifikat
Halal, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Kosmetik Halal MUI DSN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari)” Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN)
Kendari, melalui pembimbing I Wahyudin Maguni dan
pembimbing II Dewi Santri.
Produk kosmetik memiliki banyak brand yang menyebar luas di
pasaran baik yang di impor maupun lokal. Namun, untuk masyarakat
yang di dominasi masyarakat muslim terdapat beberapa hal yang
membuat brand tertentu tidak dapat digunakan. Sehingga keberadaan
fatwa DSN MUI memiliki peran penting sebagai otoritas yang
mengeluarkan sertifikat halal untuk produk yang akan di konsumsi
masyarakat termasuk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk
melakukan pengamatan serta pengujian terhadap pengaruh sertifikat
halal, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik
berlabel halal MUI DSN terhadap mahasiswa fakultas ekonomi dan
bisni islam (FEBI) institut agama islam negeri (IAIN) kendari. Metode
penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan
menggunakan tehnik probability sampling dan menggunakan 93
responden sebagai sampel data primer yang digunakan dalam penelitian
ini dengan cara menyebar kuisioner. Hasil penelitian yang dilakukan
secara parsial menjelaskan bahwa variabel sertifikat halal (X1) dan citra
merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk kosmetik berlabel halal DSN MUI.
Kata kunci : Sertifikat halal, dan citra merek. Keputusan pembelian
produk kosmetik berlabel halal DSN MUI.

ABSTRACT
Andi Khaerunnisaa, NIM: 2020050101095. "The Effect of Halal
Certificates, and Brand Image on Purchasing Decisions for Halal
Cosmetic Products MUI DSN (Study on Students of the Faculty of
Economics and Islamic Business IAIN Kendari)" Faculty of
Economics and Islamic Business, Kendari State Islamic Institute
(IAIN) Kendari, through supervisor I Wahyudin Maguni and
supervisor II Dewi Santri.
Cosmetic products have many brands that are widely spread in the
market, both imported and local. However, for people who are
dominated by Muslims, there are several things that make certain
brands cannot be used. So that the existence of the DSN MUI fatwa has
an important role as an authority that issues halal certification for
products that will be consumed by the public including cosmetics. This
study aims to observe and test the effect of halal certificates, and brand
image on purchasing decisions for cosmetic products labeled halal MUI
DSN on students of the faculty of economics and Islamic business
(FEBI) of the state Islamic religious institute (IAIN) kendari. The
research method used in this research is quantitative method with
descriptive approach. Sampling was done using probability sampling
techniques and using 93 respondents as a sample of primary data used
in this study by distributing questionnaires. The results of the research
conducted partially explain that the halal certificate variable (X1) and
brand image (X2) have a positive and significant effect on purchasing
decisions for cosmetic products labeled halal DSN MUI.

Keywords: Halal certificate, and brand image. Purchasing decisions
for cosmetic products labeled halal DSN MUI

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata kunci : Sertifikat halal, dan citra merek. Keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal DSN MUI.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Sertifikat halal, dan citra merek. Keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal DSN MUI.
Subjects: Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:17
Last Modified: 23 Sep 2024 06:17
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3247

Actions (login required)

View Item View Item