ALFIYANI 18030101034, A (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING @tantelalapunyacerita DI MEDIA SOSIAL TIK-TOK DALAM MENARIK JUMLAH PENONTON SAAT LIVE. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
1 COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2023. Download (3MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Alfiyani. 18030101034. Analisis Personal Branding @tantelalapunyacerita di
Media Sosial Tik-Tok Dalam Menarik Jumlah Penonton Saat Live. (Dibimbing
Oleh: Yusyrifah Halid, S.Kom., M.I.Kom.,)
Penelitian ini membahas tentang Analisis Personal Branding
@tantelalapunyacerita di Media Sosial Tik-Tok Dalam Menarik Jumlah Penonton
Saat Live. Personal Branding secara tidak langsung telah dibangun oleh seseorang
individu dari sebuah pekerjaan atau profesi yang ia geluti. Banyaknya reviewer di
fitur live Tik-Tok saat ini mengakibatkan Tante Lala membutuhkan Personal
Branding agar adanya perbedaan dari reviewer lainnya yang saat ini juga eksis di
fitur Tik-Tok yang sama. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan
menggunakan data primer yang bersumber dari informan, yaitu penonton dan
orang yang ahli dalam bidang ilmu komunikasi yang mampu memberikan
penjelasan tentang personal branding yang dimiliki oleh Nurlela Yusuf serta
memberikan gambaran terkait efektifitas dari personal branding yang dimiliki oleh
pemilik akun tik-tok @tantelalapunyacerita dalam menarik jumlah penonton saat
live.Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teori
oleh Peter Montoya mengenai delapan model pemmbentukan personal branding
yaitu, Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness,Visibility,Unity,
persistence dan Goodwill. Berdasarkan hasil penelitian Tante Lala memiliki
delapan konsep Personal Branding tersebut, namun yang mendominasi hanya
lima konsep yaitu Specialization, Personality, Visibility,Unity dan persistence.
Personal Branding Tante lala dalam menarik jumlah penonton juga dapat
dikatakan efektif sebab dari data yang dihasilkan, penonton lebih tertarik untuk
menonton live tante lala di banding membeli produk yang ditawarkan.
Kata Kunci : Analisis Personal Branding, Media Sosial, Tik-Tok, Live
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Analisis Personal Branding, Media Sosial, Tik-Tok, Live |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Personal Branding, Media Sosial, Tik-Tok, Live |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email Amnaa |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 05:20 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 05:20 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2176 |
Actions (login required)
View Item |