PENERAPANETIKA BISNIS ISLAM PADA STRATEGI PEMASARAN (STUDIDI USAHA DAGANG FANDI DESA OMBU-OMBU JAYA)

CATUR WULANDARI 2021040204002, C (2023) PENERAPANETIKA BISNIS ISLAM PADA STRATEGI PEMASARAN (STUDIDI USAHA DAGANG FANDI DESA OMBU-OMBU JAYA). Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 5 December 2023.

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
TESIS CATUR WULANDARI.pdf

Download (3MB)

Abstract

CATUR WULANDARI NIM: 2021040204002.Penerapan Etika Bisnis Islam
Pada Strategi Pemasaran Studi di Usaha Dagang Fandi Desa Ombu-Ombu
Jaya. Pembimbing I: Dr. Wahyudin Maguni SE. Msi. Pembimbing II: Dr
Husain Insawan M.Ag .
Jenis penelitian kualitatif digunakan untuk melakukan penelitian ini. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana etika bisnis Islam digunakan
dalam strategi pemasaran UD Fandi Desa Ombu-Ombu Jaya untuk meningkatkan
penjualan, bagaimana mulut ke mulut mempengaruhi penjualan beras UD Fandi
Desa Ombu-Ombu Jaya, dan bagaimana etika bisnis Islam digunakan untuk
meningkatkan penjualan. Di desa Ombu-Ombu Jaya, Kecamatan Laeya,
Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, pemilik penggilingan
UD Fandi adalah bapak Fandi. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis dengan mengurangi data,
menyajikan, dan menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan
dengan teknik Triangulasi sumber Triangulasi dan Triangulasi waktu. Hasil
penelitian ditampilkan sebagai 1). Penggilingan UD Fandi menggunakan strategi
pemasaran 7P, yang dibagi menjadi dua: strategi pemasaran produk dengan 4P
(produk, harga, lokasi, promosi), dan strategi pelayanan jasa dengan 3P (orang,
proses, dan bukti fisik). 2) Ucapan langsung sangat efektif dalam pemasaran
penjualan beras dengan menggunakan 7P (produk, harga, lokasi, promosi, orang,
proses, dan bukti fisik). 3) Karena UD Fandi pada prinsipnya tidak ingin
mengecewakan pelanggan atau pembeli
Kata Kunci: Etika Bisnis Islam ,Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Etika Bisnis Islam ,Strategi Pemasaran.
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam ,Strategi Pemasaran.
Divisions: PASCASARJANA > Prodi Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 05 Dec 2023 06:36
Last Modified: 05 Dec 2023 06:36
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item