NURHAWA18 04 02 01 018, N (2023) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI TK PKK LEPO-LEPO KOTA KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.
Text
1 COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 7 December 2023. Download (4MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
TESIS NURHAWA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Nurhawa, NIM: 1804020101018, “Implementasi Manajemen Pengembangan
Tenaga Pendidik di TK PKK Lepo-Lepo Kota Kendari”, Sebagai Pembimbing I
Dr. Muh. Shaleh, M.Pd, dan Pembimbing II Dr. Ros Mayasari, M.Si
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan
implementasi manajemen pengembangan tenaga pendidik di TK PKK Lepo-Lepo
Kota Kendari, (2) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan faktor-faktor yang
mempengaruhi terlaksananya pengembangan tenaga pendidik di TK PKK Lepo�Lepo Kota Kendari, (3) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan model
pengembangan tenaga pendidik di TK PKK Lepo-Lepo Kota Kendari. Jenis
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi tentang implementasi manajemen
pengembangan tenaga pendidik di TK PKK Lepo-Lepo Kota Kendari. Hasil
penelitian adalah: (1) Pelaksanaan manajemen sumber daya manusia di TK PKK
Lepo-Lepo Kendari sudah melaksanakan manajemen pengembangan tenaga
pendidik dengan cara mengadakan kegiatan pembinaan dan pengembangan
pendidik yang terencana mulai dari perekrutan, pembinaan guru dan pelatihan
pendidik sehingga pendidik memperbaharui informasi dan meningkatkan kualitas
pendidik, (2) Faktor yang mempengaruhi terlaksananya pengembangan tenaga
pendidik di TK PKK Lepo-Lepo Kota Kendari, faktor pendukung di antaranya
sarana prasarana yang memadai, motivasi diri dan kepala sekolah. Sedangkan
faktor penghambat yaitu adanya kesibukan dari setiap pendidik dan adanya jadwal
sekolah yang bersamaan dengan agenda, (3) Model pengembangan tenaga
pendidik di TK PKK Lepo-Lepo Kota Kendari adalah model lesson study dan
training/pelatihan. Kedua model ini terlaksana dalam bentuk kegiatan
pengembangan guru, antara lain: Kelompok Kerja Guru (KKG), seminar, diklat,
workshop, studi banding dan pembinaan internal oleh sekolah. Pengembangan
tenaga pendidik dengan model lesson study dan training (pelatihan) dapat
meningkatkan kompetensi guru dan mendidik anak usia dini dengan tepat, efektif,
serta kontekstual.
Kata Kunci : Implementasi Manajemen, Pengembangan Tenaga Pendidik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | : Implementasi Manajemen, Pengembangan Tenaga Pendidik |
Uncontrolled Keywords: | : Implementasi Manajemen, Pengembangan Tenaga Pendidik |
Divisions: | PASCASARJANA > Prodi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email Amnaa |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 05:12 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 05:12 |
URI: | http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2259 |
Actions (login required)
View Item |