STRATEGI BELAJAR SISWA BERPRESTASI DI MTS NEGERI 2 KENDARI KECAMATAN KENDARI

SRI AYU NINGSIH 17010101028, S (2023) STRATEGI BELAJAR SISWA BERPRESTASI DI MTS NEGERI 2 KENDARI KECAMATAN KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (818kB)
[img] Text
2.BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf

Download (205kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf

Download (29kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
8.LAMPIRAN.pdf

Download (748kB)

Abstract

ABSTRAK
SRI AYU NINGSIH NIM : 17010101028, STRATEGI BELAJAR SISWA BERPRESTASI DI MTS NEGERI 2 KENDARI KECAMATAN KENDARI” dibawah bimbingan: Dr. H. Pairin M.A dan Dr. Samrin M.Pd.I
Penelitian ini mengemukakan tentang Strategi Belajar Siswa Berprestasi Di MTs Negeri 2 Kendari Kecamatan Kendari. Masalah yang menjadi pembahasan adalah bagaimana strategi belajar siswa berprestasi, bagaimana gambaran prestasi siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi gaya belajar siswa berprestasi di MTs Negeri 2 Kendari. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mendeskripsikan Strategi belajar siswa berprestasi, dan gambaran siswa berprestasi. Serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa berprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah sepuluh orang siswa berprestasi di kelas VII MTs Negeri 2 Kendari. Sedangkan objek dalam penelitian ini strategi belajar siswa berprestasi di MTs Negeri 2 Kendari. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Data yang diperoleh dari responden, Informan, dan dokumentasi kemudian diolah dengan editing, klasifikasi, selanjutnya dianalisa secara deskriptif kualitatif dengan menggambar kejadian di lapangan secara apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) strategi belajar siswa berprestasi di MTs Negeri 2 Kendari memiliki strategi belajar yang berbeda-beda, dimana strategi belajar siswa berprestasi di MTs Negeri 2 Kendari Menunjukkan adanya strategi pembelajaran inkuiry dan strategi pembelajaran berbasis masalah. Kedua strategi tersebut didukung strategi tersendiri yang dimiliki oleh siswa yaitu terletak dari strategi mendengarkan, membaca, mengingat, membuat jadwal belajar, menambah latihanlatihan sendiri, serta menilai hasil belajar sendiri. Hal ini peserta didik lakukan untuk membantu tingkatan prestasi akademiknya sehingga memerlukan strategi tambahan selain strategi pembelajaran. (2) Gambaran prestasi belajar siswa berprestasi dapat dilihat dari ranah kognitif, ranah afektif, dan ranah psikomotorik. Hal ini terlihat dari bagaimana peserta didik mampu untuk menyelesaikan permasalahan dalam soal akademik yang diterimanya. Serta peserta didik mampu melihat situasi yang tepat untuk membantu menerima teori yang diterimanya. (3) Faktor-faktor yang mempengaruhi gaya belajar siswa yaitu Suara dan Gaya mengajar guru.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Strategi Belajar, Siswa Berprestasi
Uncontrolled Keywords: Strategi Belajar, Siswa Berprestasi
Subjects: Pendidikan
Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 15 Dec 2023 02:12
Last Modified: 15 Dec 2023 02:12
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item