PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN SELF – ESTEEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS IX DI SMPN 14 KENDARI

INTAN SRI MILANI 18010110009, I (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN SELF – ESTEEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS IX DI SMPN 14 KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (636kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (775kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (839kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (582kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (637kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Intan Sri Milani. NIM. 18010110009. “Pengaruh Kemandirian Belajar dan
Self – Esteem terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
di SMPN 14 Kendari”. Dibimbing Oleh: Bapak Hasrin Lamote S.Pd., M.Sc
dan Ibu Halistin, M.Si
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk (1)
mengetahui deskripsi kemandirian belajar, self - esteem dan kemampuan
pemecahan masalah matematika; (2) mengetahui pengaruh kemandirian belajar dan
self - esteem secara bersama- sama terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematika;(3) mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap kemampuan
pemecahan masalah matematika; dan (4) mengetahui pengaruh self - esteem
terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Sampel pada penelitian ini
adalah siswa kelas IX SMPN 14 Kendari yang berjumlah 62 siswa. Teknik
pengumpulan data melalui angket dan soal tes. Data dianalisis secara deskriptif dan
inferensial. (1) Deskripsi kemandirian belajar, self – esteem dan kemampuan
pemecahan masalah matematika siswa di SMPN 14 Kendari berada pada kategori
sedang, dengan persentase kemandirian belajar 67,74%, persentase self – esteem
64,52% dan persentase kemampuan pemecahan masalah matematika 72,58%; (2)
terdapat pengaruh signifikan kemandirian belajar dan self – esteem terhadap
kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IX SMPN 14 Kendari
dengan nilai R
2
atau koefisien determinasi sebesar 0,794; (3) terdapat pengaruh
signifikan kemandirian belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematika siswa kelas IX SMPN 14 Kendari; dan (4) terdapat pengaruh signifikan
self – esteem terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IX
SMPN 14 Kendari.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kemandirian Belajar, Self – Esteem, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Uncontrolled Keywords: Kemandirian Belajar, Self – Esteem, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Subjects: 200 Agama
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 18 Dec 2023 07:22
Last Modified: 18 Dec 2023 07:22
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2427

Actions (login required)

View Item View Item