PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMIK COVID-19 PADA PROGRAM STUDI TADRIS BIOLOGI IAIN KENDARI

Farnia,(16010108010), F (2023) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI ERA PANDEMIK COVID-19 PADA PROGRAM STUDI TADRIS BIOLOGI IAIN KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2023.

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Farnia, NIM 16010108010, Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Di Era Pandemik Covid-19 Pada Program Studi Tadris Biologi IAIN Kendari, Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui bimbingan Dr. H. Herman M.Pd.I
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk pembelajaran Daring di era pandemik Covid-19 dan mengetahui presepsi mahasiswa Tadris Biologi terhadap pembelajaran Daring di era pandemik Covid-19. Penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif dengan metode survei dengan teknik observasi, penentuan responden dilakukan dengan teknik acak sederhana (simpel random sampling) Sumber data dalam penelitian ini dibedakan menjadi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian akan dianalisis dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Bentuk-bentuk pembelajaran Daring pada masa pandemik Covid-19, dilaksanakan baik secara sinkron maupun asinkron menggunakan layanan web maupun aplikasi pembelajaran. Pembelajaran secara sinkron dilakukan melalui konferensi video, dosen dan mahasiswa bertemu dan berkomunikasi secara real time menggunakan aplikasi Zoom, Google Meet dan YouTube. Pembelajaran secara asinkron dilakukan menggunakan aplikasi Google Classroom, WhatsApp dan Email. Persepsi mahasiswa Tadris Biologi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, terhadap pembelajaran Daring di era pandemik beragam. Kendala-kendala yang sering dihadapi selama proses pembelajaran Daring sudah dapat diatasi dengan adanya bantuan dari pihak kampus dan pemerintah, sehingga memberi kemudahan pada mahasiswa dalam pembelajaran Daring. Kata Kunci: Daring, Bentuk Pembelajaran Daring, Persepsi.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Daring, Bentuk Pembelajaran Daring, Persepsi.
Uncontrolled Keywords: Daring, Bentuk Pembelajaran Daring, Persepsi.
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Biologi
Depositing User: iainkdi PERPUSTAKAAN IAIN KENDARI
Date Deposited: 19 Dec 2023 01:08
Last Modified: 19 Dec 2023 01:08
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2428

Actions (login required)

View Item View Item