PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 2 KENDARI

ANIATI, NIM: 19010109001, A (2023) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 2 KENDARI. Diploma thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI ANIATI.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pelaksanaan pembelajaran
menggunakan media audio visual di kelas X SMA Negeri 2 Kendari. (2) Mengetahui
perbedaan motivasi dan hasil belajar fisika peserta didik sebelum perlakuan pada
kelas eksperimen dan kelas kontrol. (3) Mengetahui perbedaan motivasi dan hasil
belajar fisika sebelum dan setelah perlakuan pada kelas eksperimen. (4) Mengetahui
perbedaan motivasi dan hasil belajar fisika setelah perlakuan pada kelas eksperimen
dan kelas kontrol. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode eksperimen
dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design, pada desain ini
penulis melakukan pretest dan postes untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Sampel ditetapkan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu memilih dua kelas
dengan nilai yang hampir sama atau homogen, kelas X 8 sebagai kelas eksperimen
dan X 7 sebagai kelas kontrol. Sebagai Hasil penelitian menunjukkan:(1) Pelaksanaan
pembelajaran menggunakan media audi visual berjalan dengan baik. (2) Tidak
terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar fisika sebelum perlakuan pada kelas eks
perimen dan kelas kontrol, (3) Terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar fisika
sebelum dan setelah perlakuan pada kelas eksperimen, (4) Terdapat perbedaan
motivasi dan hasil belajar fisika setelh perlakuan pada kelas eksperimen, Dengan
demikian nilai motivasi dan hasil belajar fisika peserta didik yang diberikan
perlakuan memiliki perbedaan yang signifikan.

This study aims to (1) This study aims to (1) Determine the implementation of
learning using audio-visual media in class X of SMA Negeri 2 Kendari. (2)
Determine the difference in motivation and learning outcomes of physics students
before treatment in experimental classes and control classes. (2) Know the difference
in motivation and learning outcomes of physics before and after treatment in
experimental classes. (3) Knowing the difference in motivation and learning
outcomes of physics after treatment in experimental classes and control classes. This
research was carried out using an experimental method with a Pretest-Posttest
Control Group Design research design, in this design the author conducted pretests
and postes for experimental classes and control classes. The sample was determined
using purposive sampling technique, which is to select two classes with almost equal
or homogeneous values, class X 8 as the experimental class and X 7 as the control
class. As The results of the study showed: (1) The implementation of learning using
visual audio media went well
(2) There is no difference in motivation and physics learning outcomes before
treatment in the experimental class and control class. (2) There are differences in
motivation and physics learning outcomes before and after treatment in the
experimental class. (4) There are differences in motivation and physics learning
outcomes after treatment in the experimental class. This the motivational value and
physics learning outcomes of students who are given treatment have significant
differences.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Media Audio Visual, Motivasi Belajar Fisika Dan Hasil Belajar. Audio Visual Media, Physics Learning Motivation and Physics Learning Outcomes.
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Motivasi Belajar Fisika Dan Hasil Belajar. Audio Visual Media, Physics Learning Motivation and Physics Learning Outcomes.
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Fisika
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:29
Last Modified: 06 Feb 2024 03:29
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item