PENGGUNAAN MEDIA TIKTOK SEBAGAI SARANA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI DALAM BERKOMUNIKASI DITINJAU DARI PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Awaluddin 17030101003, A (2024) PENGGUNAAN MEDIA TIKTOK SEBAGAI SARANA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI DALAM BERKOMUNIKASI DITINJAU DARI PSIKOLOGI KOMUNIKASI. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
Cover.pdf

Download (439kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (536kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (565kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Awaluddin 17030101003 “Penggunaan Media Tiktok Sebagai Sarana Membangun
Kepercayaan Diri Dalam Berkomunikasi :Ditinjau Dari Psikologi Komunikasi”
Dibimbing oleh Yusyrifah Halid S.Kom., M.I.Kom
Media TikTok dapat mempengaruhi pribadi seseorang, dari sekian banyak efek yang
ditimbulkan oleh TikTok terhadap pengguna salah satunya yaitu dapat berpengaruh
terhadap kepercayaan diri dalam berkomunikasi. Memiliki kepercayaan diri sangat penting,
hal ini dikarenakan seorang mahasiwa akan menilai diri sendiri dan melakukan suatu
pekerjaan secara efektif di dalam kehidupnya. Kurangnya kepercayaan diri mahasiswa
menyebabkan kegagalan mereka dalam berkomunikasi atau menyampaikan pesan,
dibuktikan dalam beberapa pertemuan peneliti bersama mahasiswa dimana mereka
menyatakan bahwa mereka tidak mampu berkomunikasi dengan baik disebabkan mereka
merasa kurang percaya diri. Selanjautnya data penelitian ini adalah data yang diturunkan
dari data lapangan melalui data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sasaran penelitian
ini yakni mahasiswa aktif IAIN Kendari serta dosen yang bersangkutan. Setelah melakukan
penelitian ini peneliti menemukan bahwa membuat video atau konten tiktok dapat
membangun kreatifitas dan dapat membangun tingkat kepercayaan diri sehingga dapat
mengekspresikan diri depan kamera, yang notabenenya fase remaja, sangat dekat mencari
jati diri dan berupaya untuk dapat menunjukkan kepada orang lain mengenai eksistensi
dirinya.
Kata Kunci: TikTok, Kepercayaan Diri, Komunikasi

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci: TikTok, Kepercayaan Diri, Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TikTok, Kepercayaan Diri, Komunikasi
Subjects: 000 Kelas Umum > 006.754 Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Filsafat Dan Psikologi > 153 intelegensia Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Psikologi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:20
Last Modified: 04 Jun 2024 03:21
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2621

Actions (login required)

View Item View Item