PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN EFIKASI DIRI SISWA MTS

AULIA ASHARI 19010110003, A (2023) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN EFIKASI DIRI SISWA MTS. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 6 December 2023.

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Aulia Ashari. NIM. 19010110003. “Pengaruh Penerapan Pendekatan Probing
Prompting Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Efikasi Diri
Siswa MTs”. Dibimbing Oleh: Prof. Dr. H. Zulkifli M M.Si.,M.Pd dan
Imaludin Agus M. Pd.
Pendekatan yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan
komunikasi matematis dan efikasi diri siswa salah satunya adalah dengan
menggunakan pendekatan Probing Pormpting. Tujuan dalam penelitian ini
adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan Probing Prompting
terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs As-Salam
Batu Putih. 2) Untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan Probing
Prompting terhadap efikasi diri siswa kelas VIII MTs As-Salam Batu Putih.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif quasi-eksperimen. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik random untuk penentuan kelas
eksperimen dan kelas kontrol. Kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas
VIII B sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data terdiri dari tes
kemampuan komunikasi matematis, angket efikasi diri, serta lembar observasi
guru dan siswa. Uji hipotesis yang digunakan ialah uji t sampel independen Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pendekatan Probing Prompting
berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa
kelas VIII MTs As-Salam Batu Putih. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan
antara pendekatan Probing Prompting terhadap efikasi diri siswa kelas VIII MTs
As-Salam Batu Putih.
Kata kunci: Probing Prompting; Kemampuan komunikasi matematis; Efikasi diri

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: robing Prompting; Kemampuan komunikasi matematis; Efikasi diri
Uncontrolled Keywords: robing Prompting; Kemampuan komunikasi matematis; Efikasi diri
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 06 Dec 2023 06:59
Last Modified: 06 Dec 2023 06:59
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2236

Actions (login required)

View Item View Item