PENGARUH UANG SAKU, ONLINE SHOP, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI

Hartina, NIM: 19050102099., H (2023) PENGARUH UANG SAKU, ONLINE SHOP, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN KENDARI. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
2. BAB II.pdf

Download (546kB)
[img] Text
3. BAB III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (720kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Hartina, NIM: 19050102099. Pengaruh Uang Saku, Online Shop, dan
Lingkungan Sosial Terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, melalui Bapak Adzil
Arsyi Sabana. Dan Ibu.Ummi Kalsum
Penelitian ini bertujuan untuk, melihat dan menguji Pengaruh Uang
Saku, Online Shop, dan Lingkungan Sosial Terhadap Gaya Hidup
Konsumtif Mahasiswa. Pada penelitian ini menggunakan penelitian
dengan metode kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif merupakan
metode penelitian yang berlandaskan positivitistic (data kongkrit), data
penelitian berupa angka-angka yang akan di ukur menggunakan
statistic sebagai alat uji perhitungan, berkaitan dengan masalah yang
diteliti untuk menghasilka suatu kesimpulan. Adapun teknik
pengumpulan data adalah data primer yang diperoleh dari hasil
kuesioner yang telah di isi oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam IAIN Kendari. Analisis yang digunakan yakni SPSS 26.
Pengaruh Uang Saku Terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa,
hasilnya -2,326 ≥ 1,987 hal tersebut membuktikan bahwa terdapat
pengaruh Uang Saku Terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa,
menghasilkan hasil yang signifikan, Online Shop Terhadap Gaya Hidup
Konsumtif Mahasiswa 1,680 ≤ 1,987 dapat ditarik kesimpulan bahwa
tidak terdapat pengaruh Online Shop Terhadap Gaya Hidup Konsumtif
Mahasiswa. Tidak signifikan, Lingkungan Sosial Terhadap Gaya Hidup
Konsumtif Mahasiswa, hasilnya 3,254 ≥ 1,987 dapat ditarik kesimpulan
bahwa Lingkungan Sosial berpengaruh Terhadap Gaya Hidup
Konsumtif Mahasiswa. Hasil yang signifikan. Berdasarkan hasil yang
telah dipaparkan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dari ketiga
variabel dia atas hanya variabel Online Shop yang tidak memiliki
pengaru terhadap Gaya Hidup Konsumtif Mahasiswa.
Kata Kunci: Uang Saku, Online Shop, Lingkungan Sosial, Gaya Hidup
Konsumtif.

ABSTRACT
Hartina, NIM: 19050102099. The Influence of Pocket Money, Online
Shops, and the Social Environment on the Consumptive Lifestyle of
Students at the Islamic Economics and Business Faculty of IAIN
Kendari, through Mr. Adzil Arsyi Sabana. And Mrs.Ummi Kalsum
This research aims to see and test the influence of pocket money, online
shops and the social environment on students' consumptive lifestyles. In
this research, researchers used quantitative research methods.
Quantitative research methods are research methods that are based on
positivity (concrete data), research data in the form of numbers that
will be measured using statistics as a calculation test tool, related to
the problem being studied to produce a conclusion. The data collection
technique is primary data obtained from the results of a questionnaire
that has been filled in by students from the Faculty of Economics and
Islamic Business, IAIN Kendari. The analysis used is SPSS 26. The
Influence of Pocket Money on Students' Consumptive Lifestyles, the
result is -2.326 ≥ 1.987. This proves that there is an influence of Pocket
Money on Students' Consumptive Lifestyles, producing significant
results, Online Shop on Students' Consumptive Lifestyles 1.680 ≤ 1.987
It can be concluded that there is no influence of online shops on student
consumption lifestyles. Not significant, the Social Environment on
Students' Consumptive Lifestyle, the results are 3.254 ≥ 1.987. It can be
concluded that the Social Environment has an influence on Student's
Consumptive Lifestyle. Significant results. Based on the results
presented, it can be concluded that of the three variables above, only
the Online Shop variable has no influence on the student's consumer
lifestyle.
Keywords: Pocket Money, Online Shop, Social Environment,
Consumptive Lifestyle.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci: Uang Saku, Online Shop, Lingkungan Sosial, Gaya Hidup Konsumtif
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Uang Saku, Online Shop, Lingkungan Sosial, Gaya Hidup Konsumtif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 332 Ekonomi Keuangan > 332.024 Keuangan Pribadi
Ekonomi > Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 30 Apr 2024 01:02
Last Modified: 30 Apr 2024 01:03
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2531

Actions (login required)

View Item View Item