PERANAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PEMASARAN BISNIS ONLINE DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Kasinta Store di Kecamatan Baruga)

Devi Nuryanti. (2022), NIM : 17050101064., D (2023) PERANAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PEMASARAN BISNIS ONLINE DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Pada Kasinta Store di Kecamatan Baruga). Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (543kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (355kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (147kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Devi Nuryanti. (2022), NIM : 17050101064. Program Studi
Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari
Peranan Aplikasi Instagram Sebagai Sarana Pemasaran Bisnis
Online Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada
Kasinta Store di Kecamatan Baruga). Dibimbing oleh Ummi
Kalsum dan Beti Mulu
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang
berfokus terhadap peran aplikasi instagram pada pemasaran bisnis
online Kasinta store yang telah banyak dikenal di kalangan milenial
seperti saat ini di karenakan kebiasaan mereka berbelanja online,
dimana peneliti harus mengetahui apa saja peran dari instagram dan
pengelolaannya dalam perspektif Ekonomi Syariah. Adapun jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, metode interview
(Wawancara), dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, serta
menggunakan pemeriksaan keabsahan data dan teknik triangulasi
sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian yang
dilakukan bahwa peran instagram sangat mempengaruhi penjualan
Kasinta store dikarenakan lewat aplikasi instagram para pengikut
Kasinta dapat melihat postingan yang cukup menarik sehingga mereka
tertarik untuk membeli melalui online. Konsumen lebih banyak
memilih berbelanja lewat instagram karena keterangan dari gambar
yang di unggah cukup jelas di cantumkan di unggahan Kasinta store
sehingga konsumen dengan mudah memilih barang yang mereka
inginkan dan langsung bisa dipesan pada saat itu juga. Yang membuat
kasinta memilih aplikasi instagram karena sangat efektif digunakan
untuk media pemasaran dan dapat digunakan oleh semua kalangan.
Kata Kunci : Instagram, Kasinta store, Belanja online

ABSTRACK
Devi Nuryanti. (2022), NIM : 17050101064. Islamic Economics
Study Program State Islamic Institute (IAIN) Kendari The Role of
Instagram Applications as a Means of Online Business Marketing
Viewed from a Sharia Economic Perspective (Study on Kasinta
Store in Baruga District). Supervised by Ummi Kalsum and Beti
Mulu
This study aims to find out problems that focus on the role of
the instagram application in online business marketing Kasinta store
which has been widely known among millenials as it is today because
of their online shopping habits, where researchers must know what the
role of instagram is and it’s management in the perspective of Islamic
Economics. The type of this research is qualitative research. Data
collection techniques used in this study were observation, interview
methods (interviews), and documentation. The analysis technique used
is data reduction. Presentation of data, and drawing conclusions, as well
as using data validity checking and source triangulation techniques.
Based on the results of research conducted that the role of instagram
greatly affects Kasinta store sales because through the instagram
application, Kasinta followers can see post that are quite interesting so
that they are interested in buying online. Consumers prefer to shop
through instagram because the description of the uploaded image is
quite clear. Listed in the Kasinta store upload so that consumers can
easily choose the items they want and can be ordered right away. What
makes love choose the instagram application because it’s very
effectively used for marketing media and can be used by all circles.
Keywords : Instagram, Kasinta store, Online shopping

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata Kunci : Instagram, Kasinta store, Belanja online
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Instagram, Kasinta store, Belanja online
Subjects: 000 Kelas Umum > 006.754 Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 15 Jul 2024 05:35
Last Modified: 15 Jul 2024 05:35
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2845

Actions (login required)

View Item View Item