PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ANNUR AZZUBAIDI

Risky Sucipto. NIM. 18010110028., R (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ANNUR AZZUBAIDI. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (974kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (816kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf

Download (984kB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (665kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (789kB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Risky Sucipto. NIM. 18010110028. “Perbedaan Hasil Belajar Matematika
Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Madrasah Aliyah Annur Azzubaidi”.
Dibimbing Oleh: Imaludin Agus, M.Pd. dan Sri Anandari Safaria, S.Pd.,
M.Pd.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk (1)
Untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas XI MA Annur Azzubaidi; (2) Untuk
mengetahui hasil belajar matematika ditinjau dari gaya belajar siswa; dan (3)
Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika kelas XI ditinjau dari gaya
belajar siswa MA Annur Azzubaidi. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik sampel jenuh dimana diperoleh sampel 47 siswa. Teknik pengumpulan data
melalui angket, dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial.
Analisis deskriptif untuk mendefinisikan karakteristik variabel. Sedangkan
analisis inferensial untuk pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, Uji
homogenitas, dan uji hipotesis meliputi uji secara simultan dan uji secara parsial.
Berdasarkan analisis deskriptif diketahui bahwa untuk gaya belajar auditorial
terdapat 4 siswa yang memenuhi nilai KKM dengan persentase 20% dan 8 siswa
yang tidak memenuhi KKM dengan persentase 29,6%. Gaya belajar kinestetik
memperoleh 7 orang siswa yang memenuhi nilai KKM denagn persentase 35%
dan 10 siswa yang tidak memenuhi KKM dengan persentase 37%. Kemudian
gaya belajar visual berjumlah 9 orang siswa yang memenuhi nilai KKM denagn
persentase 45% dan 9 siswa yang tidak memenuhi KKM dengan persentase 33%.
(1) Gaya belajar visual merupakan gaya belajar dengan skor rata-rata indicator
75% lebih tinggi dari gaya belajar kinestetik dengan skor 65% dan auditorial
dengan skor 62,52%. (2) Hasil belajar siswa dengan kategori tuntas sebanyak 20 siswa
dan kategori tidak tuntas sebanyak 27 siswa dengan total 47 siswa. (3) Tidak terdapat
perbedaan hasil belajar siswa ditinjau dari gaya belajar siswa.
Kata kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris/Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 30 Aug 2024 02:08
Last Modified: 30 Aug 2024 02:08
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2957

Actions (login required)

View Item View Item