STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P PRODUK GADAI EMAS PADA PEGADAIAN SYARIAH KOTA KENDARI

Dilla Jufitrah, Nim 2020050102131, D (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P PRODUK GADAI EMAS PADA PEGADAIAN SYARIAH KOTA KENDARI. Other thesis, IAIN Kendari.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (248kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (603kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (229kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Dilla Jufitrah, Nim 2020050102131, Strategi Bauran Pemasaran 4P
Produk Gadai Emas Pada Pegadaian Syariah Kota Kendari,
Pembimbing I, Prof Dr. Husain Insawan, M.Ag pembimbing II
Adzil Arsyi Sabana, S.E.,ME, program Studi Perbankan Syariah
Tahun 2024.
Permasalahan dalam peneltian ada dua: (1) Bagaimana Strategi
Pemasaran Produk gadai emas yang diterapkan menggunakan prinsip
4p (product,price,place,promotion) di Pengadaian Syariah Kota
Kendari, (2) Bagaimana kendala dan upaya yang dihadapi dalam
startegi pemasaran Produk gadai emas yang diterapkan menggunakan
prinsip 4p di pengadaian syariah di kota kendari.
Tujuan dalam penelitian ini ada dua: (1) Untuk mendeskripsikan
strategi pemasaran produk gadai emas yang diterapkan menggunakan
prinsip 4p di Pegadaian syariah di kota kendari (2) Untuk mengetahui
kendala dan upaya yang dihadapi dalam startegi pemasaran Produk
gadai emas yang diterapkan menggunakan prinsip 4p di Pegadaian
Syariah di kota kendari.
Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian
bersifat deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang atau
perilaku
yang dapat diamati. Dalam pengumpulan data, peulis
menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. jenis
data dalam peneltian ini ada dua yaitu: data primer dan data sekunder.
setelah data terkumpul, langkah selanjutnya yaitu mengelola data
dengan teknik mengumpulkan data, merangkum data, penyajian data
dan verifikasi data.
Hasil penlitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemasaran Produk
gadai
emas
yang
diterapkan
menggunakan
prinsip
4p
(product,price,place,promotion) di pengadaian syariah kota Kendari
Pegadaian Syariah Kota Kendari telah menerapkan strategi bauran
pemasaran 4P yang cukup baik.Hal ini terlihat dari berbagai
keunggulan produk gadai emas yang ditawarkan, harga yang
kompetitif, jaringan kantor cabang yang tersebar luas, dan berbagai
kegiatan promosi yang dilakukan.
Kata kunci: Strategi pemasaran 4P, gadai emas.

ABSTRACT
Dilla Jufitrah, Nim 2020050102131, 4p marketing mix strategy for
gold pawn products at the Kendari city sharia pawnshop, supervisor I
Prof Dr. Husain Insawan, M.Ag supervisor II Adzil Arsyi Sabana,
S.E.,ME., Sharia Banking Study program in 2024.
There are two problems in the research: (1) How is the
marketing strategy for gold pawn products implemented using the 4p
principle (product, price, place, promotion) in sharia procurement in
Kendari City, (2) What are the obstacles and efforts faced in the
marketing strategy for gold pawn products? which is implemented
using the 4p principles in sharia procurement in the city of Kendari.
There are two objectives in this research: (1) To describe the
Marketing Strategy for Gold Pawn Products which is implemented
using the 4p principles in sharia pawnshops in Kendari City (2) To find
out the obstacles and efforts faced in the marketing strategy for gold
pawn products which are implemented using the 4p principles in
Sharia pawnshop in Kendari city.
The research uses a qualitative approach and the type of
research is descriptive in the form of written or spoken words from
people or observable behavior. In collecting data, Peullis used
observation, interviews and documentation methods. There are two
sources of data in this research, namely: Primary data and Secondary
data. After the data is collected, the next step is to analyze the data and
then draw conclusions using qualitative descriptive methods
The results of this research show that the marketing strategy for
gold pawn products is implemented using the 4P principle (product,
price, place, promotion) in Kendari City Sharia Pawnshops. Kendari
City Sharia Pawnshop has implemented a fairly good 4P marketing mix
strategy. This can be seen from the various product advantages gold
pawning offered, competitive prices, widespread branch office network,
and various promotional activities carried out.
Keywords: 4P marketing strategy, gold pawning.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Kata kunci: Strategi pemasaran 4P, gadai emas.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi pemasaran 4P, gadai emas.
Subjects: Ekonomi > Ekonomi
Ekonomi > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with username asni
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:47
Last Modified: 23 Sep 2024 02:47
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/3191

Actions (login required)

View Item View Item