ANALISIS STRATEGI PT. PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) REGIONAL 4 KENDARI DALAM MENDORONG PERDAGANGAN LAUT/EKSPOR IMPOR

YUSRANA 19050101064, Y (2023) ANALISIS STRATEGI PT. PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) REGIONAL 4 KENDARI DALAM MENDORONG PERDAGANGAN LAUT/EKSPOR IMPOR. Other thesis, IAIN KENDARI.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (966kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (964kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 8 December 2023.

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (838kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (313kB)

Abstract

Yusrana (2023), Nim 19050101064, Program Studi Ekonomi
Syariah, Institut Aagam Islam (IAIN) Kendari, “Analisisi Strategi
PT. Pelabuhan Indonesia (persero) Regional 4 Kendari Dalam
Mendorong Perdagangan Laut/ Ekspor Impor”. Dibimbing oleh
pembimbing I La Hadisi dan pembimbing II Miswar Rohansyah.
Strategi adalah suatu cara yang dilakukan untuk mencapai
sebuah tujuan. Tujuan dari penelitian ini 1). Mengetahui strategi
apa yang di gunakan PT. Pelabuhan Indonesia (persero) Regional 4
Kendari Dalam Mendorong Perdagangan Laut/ Ekspor Impor dan
2) Mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat
perdagangan laut dan ekspor impor di PT. Pelabuhan Indonesia
(persero) Regional 4 Kendari. Dengan menggunakan strategi yang
bagus maka dapat dilihat bagaimana pencapaian perusahaan
tersebut. Maka dari itu peneliti memilih mengangkat judul tentang
Analisi Stratrgi PT Pelabuhan Indonesia (persero) Regional 4
Kendari Dalam Mendorong Perdagangan Laut/Ekspor Impor.
dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif
dengan pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi
terlebih dahulu, metode wawancara dan dokumentasi terhadap yang
menjadi sumber dalam penelitian ini. analisis data menggunakan 3
cara diantaranya display data, reduksi data dan yang terakhir
penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian 1) Strategi
yang digunakan oleh PT. PELINDO yaitu dengan teknik promosi
melalui media online berupa Instagram dan website. 2) Strategi
yang digunakan oleh PT. PELINDO yaitu inovasi pelayanan public
yang di dalam sistemnya memudahkan para pengguna jasa dalam
melakukan pembayaran. Selain itu terdapat juga hambatan pada
saat pelaksanaan Ekspor diantaranya 1). Terhambatnya kegiatan
bongkar peti kemas, dampak tersebut dapat berimbas kepada pihak
konsumen, pihak kapal, dan juga kepada pihak perusahaan.
Kata kunci : Strategi, perdagangan, dan ekspor

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Strategi, perdagangan, dan ekspor
Uncontrolled Keywords: Strategi, perdagangan, dan ekspor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email Amnaa
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:02
Last Modified: 08 Dec 2023 07:02
URI: http://digitallib.iainkendari.ac.id/id/eprint/2310

Actions (login required)

View Item View Item